RCS Chat Resmi diluncurkan di Google Fi

IVOOX.id – Google telah mengumumkan bahwa telah meluncurkan RCS Chat di jaringan Google Fi, dengan begitu para pengguna akan merasakan kecepatan data yang lebih baik.

Google Fi sendiri merupakan project dari Google yang memungkinkan pengguna mendapatkan koneksi wi-fi berkualitas dengan akses yang cepat.

Google Fi akan membantu smartphone menemukan sinyal 4G terbaiknya sehingga tidak akan takut untuk kehilangan sinyal ataupun merasakan sinyal yang buruk.

Peluncuran RCS mengikuti dukungan terbatas pada Verizon, Sprint, dan T-Mobile. Google membuat RCS tersedia pada jajaran telepon yang lebih luas daripada Verizon dan T-Mobile dan bekerja pada ponsel Pixel, Moto G6, LG V35, LG G7, dan Android One Moto X.

Ini juga dapat bekerja pada ponsel Android lainnya, asalkan Anda mengunduh aplikasi Google Messages. Jaringan lain telah meluncurkan Obrolan RCS hanya pada beberapa ponsel, termasuk Pixel 3 di Verizon dan beberapa ponsel Samsung di T-Mobile seperti dilansir dari TheVerge.

Agak aneh melihat Google Fi tertinggal dari operator lain dalam hal mendukung RCS, terutama karena Google telah menjadi pendorong standar penggantian SMS.

Meskipun Fi bukan jaringan yang banyak digunakan, mungkin FiB akan mendorong operator lain untuk mempercepat adopsi RCS mereka pada tahun 2019.

RCS adalah pengganti generasi berikutnya untuk SMS, dan sebagian besar operator secara default menamakannya “Obrolan.” Ia menawarkan banyak fitur yang diharapkan pengguna dari klien SMS: gambar dan video beresolusi lebih tinggi, SMS Wi-Fi, indikator pengetikan, tanda terima baca, dan obrolan grup yang lebih baik.

Sayangnya, itu tidak menawarkan enkripsi ujung ke ujung untuk melindungi privasi pengguna.

Di samping pengumuman Obrolan RCS, Google juga mengumumkan bahwa itu meningkatkan kecepatan data untuk pengguna.

Dua tahun lalu, ia bermitra dengan Three untuk menawarkan kecepatan LTE bagi para pelancong, dan sekarang dikatakan bahwa ia bergerak ke kecepatan 4G LTE yang lebih cepat di 33 negara yang dicakupnya.