Raih Hasil Sempurna, Dinamo Zagreb ke-32 Besar Liga Europa

 

IVOOX.id, Zagreb – Jawara Kroasia, Dinamo Zagreb, berhasil memastikan satu tempat di putaran 32 besar Liga Europa seusai mengalahkan Spartak Trnava dengan skor 3-1 dalam lanjutan penyisihan Grup D di Stadion Maksimir, Zagreb, Kroasia, Jumat (9/11) dini hari WIB.

Sebuah gol bunuh diri dari bek Spartak, Andrej Kadlec, turut menyokong kemenangan Dinamo yang diraih lewat gol Amer Gojak dan Mislav Orsic, sedangkan Vakhtang Chanturishvili sempat membalas untuk tim tamu.

Hasil tersebut menjaga catatan sempurna yang dimiliki Dinamo dengan empat kemenangan dalam empat pertandingan yang sudah mereka miliki dan memuncaki klasemen Grup D dengan raihan 12 poin, sedangkan Spartak (3) tertahan di urutan ketiga.

Sementara Dinamo sudah memastikan tempat di 32 besar, Spartak membutuhkan hasil positif di dua laga sisa jika ingin melaju. Gojak mencetak gol dengan tumitnya menyambut umpan kiriman Mario Gavranovic untuk membuka keunggulan Dinamo pada menit 22.

Tuan rumah menggandakan keunggulan mereka pada menit 36 setelah umpan tarik Gavranovic yang berusaha dihalau oleh Kadlec malah membuat bola bersarang ke gawangnya sendiri.

Spartak sempat memperkecil jarak ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit 63, ketika Chanturishvili melesakkan bola dari jarak dekat menaklukkan kiper Dominik Livakovic.

Namun tuan rumah memastikan tak ada momentum kebangkitan untuk Spartak, sebab pada menit 79 Orisic menyelesaikan bola kiriman Bruno Petkovic yang berawal dari keteledoran umpan para pemain Spartak sendiri. (luthfi ardi)