Putin Dukung Tindakan Khabib Atas Kubu McGregor

 

IVOOX.id, Ulyanovsk – Presiden Russia, Vladimir Putin mendukung tindakan Khabib Nurmagomedov yang memicu terjadinya keributan setelah berhasil mengalahkan Conor McGregor dalam UFC 229, Minggu (7/10) lalu.

“Bukan cuma Anda, semua dari kami juga bisa memanjat pagar kalau mendapat hinaan seperti itu,” kata Putin, sebagaimana dilansir Daily Mail.

Seperti diwartakan Reuters, Putin bertemu Khabib dan ayah sekaligus pelatihnya, Abdulmanap, dalam sebuah forum olah raga di Ulyanovsk, Russia, Rabu (10/8) waktu setempat. Ketiganya tampak berbincang hangat.

Putin turut senang atas keberhasilan Khabib menaklukkan McGregor.  Seperti diketahui, Khabib mengalahkan McGregor dalam UFC 229 yang memperebutkan gelar kelas ringan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu lalu. Khabib mempertahankan gelar sekaligus rekor tak terkalahkannya menjadi 27-0-0.

Usai dinyatakan menang, Khabib dan anggota timnya langsung memanjat kerangkeng dan menyerang kubu McGregor. Keributan itu menjadi puncak kekesalan Khabib yang dihina dengan membawa unsur rasialisme.

Akibat kerusuhan itu, yang diklaim paling rusuh sepanjang gelaran UFC, gelar juara Khabib terancam dicopot. Kubu McGregor sendiri belum puas atas kekalahan tersebut dan menantang Khabib untuk menggelar rematch. (luthfi ardi)