Ponsel Pertama Tanpa Tombol di Dunia Siap Untuk Dipesan

IVOOX.id – Dua vendor ponsel pintar asal Cina telah meluncurkan dua perangkat yang menawarkan desain baru, yaitu smartphone tanpa tombol atau port. Ini dia kedua smartphone tersebut.

Ponsel ini memiliki penampilan yang berbeda dari iPhone XS ataupun Galaxy S10 mendatang, kedua ponsel ini adalah Meizu Zero dan Vivo Apex 2019. Lalu apa yang membuat kedua gadget ini begitu spesial?

Kedua gadget ini tidak memiliki tombol ataupun port sama sekali, hal ini juga yang membuat Meizu ataupun Vivo mengumumkan tidak akan memproduksinya secara masal.

Namun, mereka akan memproduksinya jika Anda bersedia membayarnya terlebih dahulu.

Mungkin ponsel tanpa tombol dan port menjadi tidak masuk akal untuk saat ini, namun kedua vendor ponsel tersebut serius ingin mengembangkan desain tersebut.

Meizu mengatakan bahwa mereka mengembangkan pengisi daya khusus yang siap untuk memberikan kecepatan pengisian nirkabel yang lebih baik daripada apa pun dari pesaing mereka.

Selain itu, transfer data harus dilakukan secara nirkabel, melalui konektivitas USB Nirkabel, karena kabel USB-C tidak berfungsi dengan telepon. Sedangkan untuk layanan nirkabel, Anda harus memastikan operator favorit Anda mendukung eSIM, jika tidak, ponsel tidak akan memiliki konektivitas seluler.

Akhirnya, perangkat ini memerlukan perlindungan, tetapi karena tidak memiliki tombol di samping, pembuat aksesori harus membuat case khusus sehingga Anda benar-benar dapat menggunakan tombol virtual di samping. Dan pembuat aksesori biasanya tidak membuat produk untuk perangkat yang masih dalam tahap konsep.

Anda harus menyiapkan $1.299 (Rp. 18.127.545) jika ingin mendapatkan Meizu Zero terlebih dahulu dibanding dengan yang lainnya. Sedangkan untuk Vivo Apex 2019 belum ada harga resmi.