September 21, 2019

Polri Jamin Keamanan Asian Games

IVOOX.id, Jakarta – Keamanan penyelenggaran Asian Games 2018 menjadi  fokus Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Polri turunkan  60 ribu personel TNI dan Polri untuk amankan pelaksanaan Asian Games 2018  

"Beberapa agenda nasional yang akan menjadi fokus Polri ke depan, antara lain pemeliharaan situasi kamtibmas pasca-Pilkada 27 Juni dan  penyelenggaraan Asian Games 2018 di empat provinsi," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian,  di Jakarta, Rabu (11/7).

Kapolri menegaskan Polri bersama seluruh seluruh komponen pemerintah dan masyarakat akan bekerja maksimal untuk menjamin stabilitas keamanan dalam negeri.

Sebelumnya, Wakil Kepala Polri Komjen Syafruddin menyatakan pihaknya telah menyiapkan pengamanan maksimal  untuk pelaksanaan Asian Games di Palembang dan Jakarta, 18 Agustus–2 September 2018.

"Pengamanan Asian Games dilakukan secara maksimal dengan melibatkan 60 ribu personel gabungan Polri dan TNI," kata Komjen Syafruddin yang juga Ketua Kontingen Asian Games Indonesia.

Menurut dia, seluruh peserta akan mendapat pengamanan maksimal. "Semua peserta diperlakukan sama dalam kegiatan pengamanan, dari 46 negara yang menyatakan mengirimkan kontingen Asian Games semuanya diperlakukan pengamanan maksimal mulai dari kedatangan hingga saat kepulangan ke negara masing-masing," ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk memberikan pengamanan kepada seluruh kontingen Asian Games, seluruh personel sejak beberapa bulan terakhir telah melakukan berbagai persiapan.

0 comments

    Leave a Reply