Pochettino Yakin Kane Pulih untuk Final Liga Champions

 

IVOOX.id, Amsterdam – Mauricio Pochettino yakin Harry Kane dapat pulih dari cedera untuk bermain di final Liga Champions pada 1 Juni mendatang, setelah Tottenham Hotspur dapat menyingkirkan Ajax di semifinal kompetisi Eropa tersebut.

Kane menderita “cedera ligamen lateral serius pada pergelangan kaki kirinya,” kedua kalinya ia mengalami masalah ligamen pergelangan kaki musim ini.

Cedera tersebut ia alami saat Spurs menang 1-0 atas Manchester City di leg pertama perempat final Liga Champions mereka pada 9 April.

Namun, Pochettino menegaskan bahwa proses pemulihan cedera Kane berjalan dengan baik, sebuah harapan yang bagus bagi para penggemar Spurs sekaligus suporter timnas Inggris yang bersiap untuk semifinal Liga Bangsa-Bangsa melawan Belanda di Portugal pada 6 Juni.

“Saya berharap Kane pulih. Ia baik-baik saja tetapi hari ini saya tidak dapat menebaknya,” kata Pochettino ketika ditanya apakah Kane dapat kembali tepat waktu untuk final Liga Champions di Stadion Atletico Madrid, Wanda Metropolitano.

“Ia bisa bisa pulih sebelum 1 Juni atau setelahnya. Itu akan tergantung pada reaksinya terhadap cedera.”

“Sekarang ia berada dalam periode yang sangat bagus dan ia akan pulih dengan cepat, tetapi akan selalu ada langkah terakhir yang merupakan situasi yang lebih sulit untuk memutuskan apakah ia siap bermain atau tidak.”

“Bila Anda mengatakan kepada saya hari ini apakah ia akan bermain, firasat saya kemungkinan ia siap karena saya tahu keinginan Harry Kane untuk bekerja dan fokus dapat membuat pemulihannya berjalan lebih cepat.”

“Namun, saya bukan dokter, ini hanya menurut firasat saya,” ujar pelatih asal Argentina tersebut yang dilansir Sky Sports pada Sabtu (27/4).

Tottenham berhasil melaju ke final setelah sukses menaklukkan Ajax 3-2 pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (9/5) dini hari WIB. Tottenham ke final berkat produktivitas gol tandang meski secara agregat 3-3. (luthfi ardi)