Petinju-petinju Putri Asing Dominasi Kejuaraan Piala Kapolri

IVOOX.id, Manado – Petinju-petinju luar negeri mendominasi kejuaraan tinju Internasional Piala Kapolri II yang digelar di Manado, Sulawesi Utara, Senin (9/7). Petinju Thailand, Sudapron Seesirdner, berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Skye Nikolson dari Australia pada partai final.

Sudrapron berhasil meraih medali emas pada kelas 60 Kg putri, sedangkan Skye Nikolson meraih medali perak. Pada final kelas 54 Kg putri, petinju Yu Thing Lin dari Taipe meraih medali emas setelah mengalahkan Mezuki Hiruta dari Jepang.

Final kelas 57 Kg putri petinju Nesty Petecio dari Filipina meraih juara setelah mengalahkan Vuong Thi Vy dari Vietnam. Kelas 64 Kg putri petinju Ella Boot dari Australia meraih medali emas setelah menang atas Retno Apris dari TNI AD.

Partai final yang dilaksanakan di Lapangan Sario Manado, juga disaksikan oleh Ketua Umum PP Pertina Johni Asadoma dan Ketua Panitia Very Keintjem. Kejuaraan Piala Kapolri dilaksanakan dari 3-9 Juli 2018 tersebut diikuti sekitar 228 petinju dari sembilan negara, Tim Pelatnas Asian Games serta dari 21 Provinsi dan sasana TNI AD, TNI AU.

Sejumlah negara yang mengikuti kejuaraan itu masing-masing Australia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Srilanka, Thailand, China Taipe dan Vietnam. (luthfi ardi)