Penghitungan Surat Suara di Malaysia Berlangsung di PWTC

IVOOX.id, Kuala Lumpur - Penghitungan surat suara Pemilu 2019 wilayah kerja Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur bakal berlangsung di Dewan Tun Razak PWTC Jalan Tun Ismail Nomer 41 Kuala Lumpur, Rabu (17/4), mulai pukul 14.00 waktu setempat.

Foto kombo sejumlah warga negara Indonesia menunjukkan jarinya yang telah dicelupkan tinta usai menggunakan hak suaranya di KBRI, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (14/4/2019). Wakil Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Krishnan K.U Hannan mengatakan sebanyak 80 sehingga 90 persen dari 1,5 juta WNI di seluruh Malaysia mengikuti Pemilu serentak 2019 lebih awal dari 17 April 2019 mendatang di Indonesia. ANTARA FOTO/Rafiuddin Abdul Rahman/wsj.

IVOOX.id, Kuala Lumpur  – Penghitungan surat suara Pemilu 2019 wilayah kerja Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur bakal berlangsung di Dewan Tun Razak PWTC Jalan Tun Ismail Nomer 41 Kuala Lumpur, Rabu (17/4), mulai pukul 14.00 waktu setempat.

Ketua PPLN Kuala Lumpur, Agung Cahaya Sumirat di Kuala Lumpur, mengatakan penghitungan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Calon Legislatif DPR RI dilakukan di PWTC karena keterbatasan tempat di KBRI, Wisma Duta dan Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL).

Dia mengatakan dalam penghitungan surat suara nanti Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (PPLN) diperbolehkan diganti sekiranya ketua dan anggota berhalangan melaksanakan penghitungan surat suara sejauh pernah menjadi peserta Bimtek Pemilu 2019 Kuala Lumpur.

“Petugas KPPSLN yang bertugas harus menggunakan pakaian dan perlengkapan KPPSLN,” katanya, seperti dilansir Antara

Agung Cahaya Sumirat mengatakan para saksi yang hadir dalam penghitungan suara harus menunjukkan surat mandat dari Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) untuk Pilpres dan surat dari DPP partai politik untuk Pemilu Legislatif.

“Untuk menjamin keamanan penghitungan surat suara Polisi Diraja Malaysia (PDRM) bisa ditempatkan di dalam gedung PWTC,” katanya.

Sebelumnya saat Bimtek KPPSLN PPLN Kuala Lumpur juga menggunakan gedung tersebut untuk memberikan pelatihan.

Penghitungan surat suara di luar negeri tidak boleh mendahului penghitungan suara di dalam negeri yang dijadwalkan pada hari yang sama.