Pendaftaran CPNS 2017 Resmi Dibuka Hari Ini

iVooxid, Jakarta – Hari ini, Senin (11/9/17) pendaftaran online penerimaan CPNS 2017 di 60 Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara resmi dimulai.

Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) telah mengumumkan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 untuk 60 Kementerian/Lembaga (K/L) dan 1 Pemerintah Daerah (Kalimantan Utara) mulai hari ini.

Para pelamar dapat menemukan nformasi resmi terkait dengan persyaratan pendaftaran dan jadwal dapat diakses mulai Selasa (5/9/2017) lalu di Situs Kementerian PANRB www.menpan.go.id, situs BKN: https://sscn.bkn.go.id, serta situs Kementerian/Lembaga yang bersangkutan.

Menurut Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Herman Suryatman, dengan total dibukanya pendaftaran CPNS di 60 Kementrian dan 1 Pemerintah Daerah adalah agar para pelamar dapat memiliki banyak pilihan.

Setelah sebelumnya ada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA) telah lebih dulu membuka pendaftaran CPNS 2017.

Selama ini, persyaratan pelamaran terdiri dari beberapa dokumen yang cukup banyak. Syarat-syarat yang harus dipenuhi berbeda-beda untuk setiap instansi dan jabatan. Untuk itu, pelamar disarankan untuk menyiapkan seluruh dokumen pokok yang sekiranya sama untuk setiap instansi.

Karena setiap kementerian dan lembaga menetapkan persyaratan yang berbeda beda, pelamar diminta membaca dengan teliti dan mencermati seluruh keterangan baik syarat, jadwal pedaftaran, serta mekanisme pendaftaran di masing-masing instansi.

Dan bagi para pelamar CPNS putaran I yang tidak lolos seleksi administrasi, dapat kembali melakukan pendaftaran pada putaran kedua ini.

Khusus bagi pelamar yang sebelumnya sudah melamar pada seleksi Kemenkum HAM dan MA tidak perlu lagi membuat akun saat akan melamar lowongan CPNS di 60 Kementerian/Lembaga dan 1 Pemerintah Daerah ini.