Pemburu Bitcoin Diharap Berhati-hati Akan Hal Ini

IVOOX.id, Jakarta – Para pemburu bitcoin masih tergoda untuk berinvestasi terhadap bitcoin, maka mereka diharapkan untuk harus menanggung beban tanggung jawabnya apabila mengambil keputusan tersebut.

“Saya pikir pada akhirnya konsumen perlu melihat keluar untuk diri mereka sendiri, melihat dasar-dasar koin apa pun dan tidak bergantung pada pertukaran tertentu untuk melindungi mereka dari volatilitas pasar,” Jesse Powell, pendiri dan CEO Kraken, mengatakan kepada CNBC.

Berbicara di KTT Pemerintah Dunia di Dubai, Powell mengatakan bahwa Kraken melakukan proses evaluasi secara menyeluruh untuk memastikan setiap koin digital yang tersedia di bursa yang berbasis di San Francisco dan hal tersebut bukan isapan jempol belaka.

“Kami tidak menjanjikan masa depan koin apa pun, hal-hal bisa berubah saat anda mengumpulkan $ 1 miliar dalam 10 menit,” katanya.

Pada hari Senin, regulator Uni Eropa memperingatkan bahwa cryptocurrencies adalah investasi yang tidak sesuai dan harus dipandang sebagai aset yang “sangat berisiko”.

Otoritas Pengawas Eropa (ESA) untuk sekuritas, perbankan dan asuransi dan pensiun mengatakan dalam sebuah pernyataan bersama bahwa sifat volatile cryptocurrencies menunjukkan “tanda-tanda yang jelas dari gelembung harga.”

Di tempat lain, investor miliarder Warren Buffett memperingatkan bulan lalu bahwa kegilaan terakhir atas bitcoin dan kripto-kripto lainnya hampir pasti akan berakhir dengan buruk. Dan, sebelum kembali pada kritik sebelumnya di awal tahun, J.P. Morgan Chase Chairman dan CEO Jamie Dimon sebelumnya menggambarkan bitcoin sebagai “penipuan.”

Ketika ditanya apakah pedagang kriptocurrency harus mempertimbangkan investor serius tersebut, Nick Spanos, CEO Blockchain Technologies Corporation, menjawab: “Warren Buffett pandai menyewa furnitur dan bisnis lain apa pun yang dia lakukan, tapi kita berada dalam bisnis yang berbeda, ”

“Saya percaya bahwa kripto adalah deklarasi kemunduran moneter rakyat,” katanya di panel yang sama di World Government Summit.[dra]