May 17, 2024

Update Terbaru virus covid-19
Indonesia

Memuat...

Dunia

Memuat...

Pegadaian Terus Dorong Kreatifitas Anak Muda Melalui Kopi

IVOOX.id, Jakarta - PT Pegadaian terus mendorong pemuda Indonesia untuk selalu kreatif dan terampil dalam mengadopsi perkembangan global, khususnya di bidang kopi melalui Kelas Kreatif Barista Kopi.


Melalui kelas ini, pemuda Indonesia didorong untuk menjadi pewirausaha kedai kopi.


"Kelas Kreatif Barista Kopi merupakan wadah bagi anak-anak muda Indonesia untuk menggapai impian mereka menjadi seorang barista melalui pembelajaran, pelatihan, dan perluasan jaringan pertemanan atau rekanan usaha," kata Direktur Jaringan, Operasional, dan Penjualan Pegadaian Damar Latri Setiawan, dalam keterangan persnya, Rabu (1/5).


Damar menjelaskan, kelas tersebut memiliki tujuan memberikan materi mengenai cara mengolah biji kopi menjadi minuman yang digandrungi tua dan muda serta mengenai kopi di Tanah Air.


Dirinya sendiri memandang Indonesia memiliki berbagai varian kopi yang tidak kalah berkualitas dari negara berkembang lainnya.


Seperti diketahui, Pegadaian saat ini makin agresif merambah pasar milenial. Salah satu caranya adalah dengan meluncurkan The Gade Coffee and Gold yang merupakan outlet layanan prioritas untuk meningkatkan jumlah nasabah bagi kalangan milenial.


Saat ini, The Gade Coffee & Gold telah berada di 33 kota di seluruh Indonesia dan direncanakan hingga 36 outlet di seluruh wilayah di Indonesia.


"Di The Gade Coffee and Gold, Pegadaian menyajikan kopi berkualitas. Pengunjung dapat menikmati berbagai varian kopi nusantara. Pengunjung bisa menikmati varian kopi mulai Kopi Gayo, Kopi Flores, Kopi Bondowoso, Kopi Kerinci, Kopi Toraja, hingga Kopi Garut Kasuga." ujar Damr.


Jakarta - PT Pegadaian terus mendorong pemuda Indonesia untuk selalu kreatif dan terampil dalam mengadopsi perkembangan global, khususnya di bidang kopi melalui Kelas Kreatif Barista Kopi.


Melalui kelas ini, pemuda Indonesia didorong untuk menjadi pewirausaha kedai kopi.


"Kelas Kreatif Barista Kopi merupakan wadah bagi anak-anak muda Indonesia untuk menggapai impian mereka menjadi seorang barista melalui pembelajaran, pelatihan, dan perluasan jaringan pertemanan atau rekanan usaha," kata Direktur Jaringan, Operasional, dan Penjualan Pegadaian Damar Latri Setiawan, dalam keterangan persnya, Rabu (1/5).


Damar menjelaskan, kelas tersebut memiliki tujuan memberikan materi mengenai cara mengolah biji kopi menjadi minuman yang digandrungi tua dan muda serta mengenai kopi di Tanah Air.



Dirinya sendiri memandang Indonesia memiliki berbagai varian kopi yang tidak kalah berkualitas dari negara berkembang lainnya.


Seperti diketahui, Pegadaian saat ini makin agresif merambah pasar milenial. Salah satu caranya adalah dengan meluncurkan The Gade Coffee and Gold yang merupakan outlet layanan prioritas untuk meningkatkan jumlah nasabah bagi kalangan milenial.


Saat ini, The Gade Coffee & Gold telah berada di 33 kota di seluruh Indonesia dan direncanakan hingga 36 outlet di seluruh wilayah di Indonesia.


"Di The Gade Coffee and Gold, Pegadaian menyajikan kopi berkualitas. Pengunjung dapat menikmati berbagai varian kopi nusantara. Pengunjung bisa menikmati varian kopi mulai Kopi Gayo, Kopi Flores, Kopi Bondowoso, Kopi Kerinci, Kopi Toraja, hingga Kopi Garut Kasuga." ujar Damar.


Selain itu, The Gade Coffee & Gold juga memiliki petani binaan yang biji kopinya (dari varian Garut Kasuga) menjadi primadona beberapa waktu lalu di London Coffee Festival 2019 bersama dengan 250 pelaku industri kopi dunia.


Varian kopi specialty tersebut telah dikurasi oleh Libertad Union Coffee Roaster dengan dukungan dari The Gade Coffee & Gold.


Pada Kelas Kreatif Barista Kopi kali ini diikuti 100 peserta dan diisi oleh AwanSP, Head roaster dari Libertad Union Coffee Roaster dan Della Mifti, Head barista dari Libertad Union Coffee Roaster.

0 comments

    Leave a Reply