April 27, 2024

Update Terbaru virus covid-19
Indonesia

Memuat...

Dunia

Memuat...

Pegadaian Luncurkan Dua Layanan Baru

IVOOX.id, Jakarta - PT Pegadaian (persero), bertepatan dengan usianya yang ke-117 tahun, meluncurkan layanan barunya yang bernama Channel Distribution dan Pegadaian Digital Service (PDS). Dua layanan baru ini dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses berbagai produk yang dimiliki pegadaian.

"Pada umur yang 117 tahun ini kami meluncurkan distribusi channel melalui agen pegadaian dan layanan Pegadaian Digital Service (PDS). Diharapkan pemahaman masyarakat atas produk kegiatan ini akan semakin baik dan tersebar secara merata," ungkap Pemimpin Kantor Wilayah IX Jakarta 2 Pegadaian Ngadenan di Jakarta, seperti diberitakan Senin (2/4/2018).

Adapun layanan melalui Digital Service, yaitu masyarakat dapat mengakses layanan melalui aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS) yang dapat diunduh di smartphone nasabah melalui Play Store.

Layanan ini akan memudahkan masyarakat untuk mengakses layanan Pegadaian di mana pun tanpa harus mendatangi outlet Pegadaian.

Dia menerangkan, melalui aplikasi PDS ini masyarakat yang memerlukan jasa pegadaian tidak perlu repot-repot ke agen atau outlet, tapi cukup akses dari smartphone-nya.

"Di aplikasi ini tiap hari akan dapat update harga emas, gadai online, pngajuan kredit mikro, buka rekening tabungan emas, pembayaran tagihan, dan pembelian," ungkap dia.

Dia melanjutkan PDS juga merupakan salah satu strategi Pegadaian dalam menggaet nasabah generasi milenial yang akrab dengan teknologi. Generasi ini juga menginginkan sesuatu yang serba praktis dan instan.

"Bagaimana menggaet generasi milenial? Pertama kami me-launching layanan digital service, kedua kita tahu anak-anak generasi milenial suka nongkrong maka kami membuka kafe pegadaian di kebayoran baru di sebelah kantor kami," terang dia.

Sementara layanan Channel Distribution merupakan layanan agen pegadaian yang dapat memudahkan masyrakat dalam mengakses produk dan jasa Pegadaian. Agen bisa masyarakat perorangan atau badan usaha yang menjadi perpanjangan tangan layanan Pegadaian seperti agen pemasar, agen pembayaran, dan agen gadai.

Ngadenan menuturkan, untuk tahun ini secara nasional pihaknya menargetkan dapat menggaet 6.000 agen dengan transaksi di agen secara keseluruhan mencapai Rp2 triliun. "Kalau di kanwil 9 kami punya target 1.500 dengan outstanding loan sekitar Rp350 miliar. Jadi, dengan lihat potensi di kanwil 9 di Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Banten, pertumbuhan pembiayaan diharapkan tahun ini mencapai 25 persen," pungkas dia. [ava]

0 comments

    Leave a Reply