March 29, 2024

Update Terbaru virus covid-19
Indonesia

Memuat...

Dunia

Memuat...

Pacu Layanan Keuangan, 9 Bank Gandeng Dukcapil

IVOOX.id, Jakarta - Sebagai bentuk peningkatan layanan keuangan dan memenuhi regulasi, sembilan lembaga keuangan menjalin kerja sama dengan Direktorat Jenderal kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), serta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk pemanfaatan nomor induk kependudukan, data kependudukan dan KTP elektronik.

Adapun kesembilan Lembaga Keuangan yang menjalin kerjasama ini terdiri dari 4 institusi perbankan yaitu Bank Rakyat Indonesia Agroniaga, Bank MNC Internasional, Bank Amar Indonesia dan Bank BNI Syanriah. Serta 5 dari Perusahaan Pembiayaan yaitu Mitra Dana Top Finance, Shakti Top Finance, Central Santosa Finance, Mega Auto Finance dan Mega Central Finance.

Direktur Utama PT Bank Amar lndonesia, Tuk Yulianto menyatakan, kerja sama dengan Ditjen Dukcapil memberikan manfaat yang sangat besar bagi industri keuangan dan perbankan terutama dalam memverifikasi identitas calon nasabah.

“Di masa mendatang. know your customer (KYC) akan lebih mudah, akurat. dan cepat. sejalan dengan tren industri perbankan saat ini yang tengah memasuki era digital,” ucap Tuk Yulianto di Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Tuk menyampaikan, makna kerja sama ini bagi Bank Amar sangat strategis melihat tengah berkembangnya ragam inovasi secara internal bagi produk-produk konvensional dan digital.

“Kesempatan ini akan berpengaruh terhadap peningkatan kualitas pelayanan yang dapat menguntungkan bank dan konsumen. Dukungan sistem informasi yang lebih akurat dan valid akan sangat membantu meminimalisasi nsiko-risiko kredit ke depan,” tutur dia.

Amar Bank melalui produk unggulan digital perbankan Tunaiku sangat berharap aktifitas operasional perbankan menjadi lebih efisien, cepat, dan akurat dengan memanfaatkan data Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri.

Direktur Bidang Bank Amar lndonesia Vishal Tulisan mengungkapkan. seiring dengan visi bank yang solid. sehat, dan modern. Amar Bank telah menjadi pionir dalam pengembangan produk dan layanan perbankan modern berbasis digital yang telah banyak dikenal masyarakat sebagai produk digital perbankan andalan. Tunaiku.

“Manfaat lain dari program ini tentunya untuk kemudahan nasabah kami. Proses validasi data ke depannya akan lebih cepat dan mudah. Artinya. proses penyaringan aplikasi dan pencairan dana kepada nasabah menjadi lebih cepat. Tunalku sangat mendukung kerja sama dengan Ditjen Dukcapil karena akses yang diberikan akan diikat melalui perjanjian MoU ini. Sehingga. ini memperkuat keberadaan data dan keamanan data nasabah. Data yang masuk,” pungkas dia. (ava)

0 comments

    Leave a Reply