Orlando Limehelu Petinju Terbaik Piala Kapolri

IVOOX.id, Manado – Petinju Sulawesi Utara, Orlando Limehelu meraih gelar petinju terbaik putra dalam kejuaraan Tinju Internasional Piala Kapolri II, di Manado 3-9 Juli 2018.

Penyerahan piala penghargaan terbaik tersebut dilakukan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Bambang Waskito, pada penutupan kejuaraan tersebut, di Manado, Senin (9/7) malam. Selain Orlando, Kapolda juga menyerahkan piala penghargaan petinju terbaik putri kepada Nguyem Thi Tam dari Vietnam.

Di partai final Orlando yang turun pada kelas 56 Kg mengalahkan petinju Cheng wei Lee dari Taipe sementara Ngu Yem Thi Tam yang turun pada kelas 51 kg mengalahkan Jurtamad Raksad dari Thailand.

Kapolda Sulut Bambang Waskito mengatakan merasa senang dengan prestasi yang diraih petinju terutama dari Sulut pada kejuaraan ini dimana salah seorang petinju Orlando meraih terbaik. Orlando mengatakan merasa gembira dengan prestasi yang diraih tersebut.

Ketua Umum PP Pertina Johni Asadoma mengatakan Orolando merupakan salah satu petinju “sparing partner” tim Pelatnas Asian Games. “Pada kejuaraan ini, Orlando bisa menunjukkan permainan yang luar biasa, dan di partai final bisa mengalahkan petinju dari Taipe, serta mendapatkan gelar petinju terbaik.  Orlando akan menjadi tim pelapis kedua Pelatnas yang akan datang,” katanya.

Kejuaraan Piala Kapolri dilaksanakan dari 3 Juli hingga 9 Juli 2018 tersebut diikuti 228 petinju dari sembilan negara, Tim Pelatnas Asian Games serta dari 21 provinsi dan sasana TNI AD, TNI AU.  Sejumlah negara yang mengikuti kejuaraan itu masing-masing Australia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Srilanka, Thailand, China Taipe dan Vietnam. (luthfi ardi)