Oppo Akan Mengembangkan Sistem Kamera dengan Lensa Zoom 10x

IVOOX.id – Oppo telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengembangkan sistem kamera smartphone dengan lensa zoom 10x.

Teknologi ini mirip dengan prototipe zoom 5x yang dipamerkan Oppo beberapa tahun yang lalu, memanfaatkan lebar lateral ponsel untuk memungkinkan kedalaman fisik yang diperlukan melalui penggunaan prisma gaya periskop.

Kali ini di sekitar kamera setara dengan 15,9-159mm, artinya akan dimulai dengan perspektif ultrawide dan memperbesar menjadi telefoto menengah seperti dilansir dari TheVerge.

Pada dasarnya ada tiga lensa utama yang bergabung menjadi satu nantinya.

sistem ini memiliki stabilisasi gambar optik, tetapi sejauh ini Oppo tidak mengatakan apa-apa tentang aperture, yang telah menjadi kelemahan dari eksperimen sebelumnya dengan lensa zoom pada ponsel.

Asus Zenfone Zoom, misalnya, memiliki lensa 3x f / 2.7-4.8, dan hasilnya tidak bagus. Bahkan lensa “telefoto” 2x f / 2.4 pada iPhone XS menghasilkan hasil yang lebih buruk daripada hanya memotong kamera utama yang lebih luas dan lebih cepat kecuali dalam kondisi pencahayaan terbaik.

Oppo mengatakan akan memamerkan kamera di MWC 2019 bulan depan, tetapi tidak jelas apakah ini akan dalam bentuk produk komersial. Kamera zoom 5x didemonstrasikan di MWC 2017 dan tidak pernah dipasarkan, jadi semoga versi yang lebih baru lebih dekat dengan kenyataan komersial, Oppo sekarang mengklaim bahwa ia siap untuk produksi massal.