Nilai Teman-teman Sendiri, Wulan Guritno Tetap Profesional Jadi Juri di IMAA 2019

 

IVOOX.id, Jakarta – Malam puncak ajang penghargaan bagi insan perfilman, Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) 2019 akan digelar 14 Maret 2019 mendatang. Di ajang kali ini, aktris Wulan Guritno masuk dalam jajaran Dewan Juri, bersama Lukman Sardi selaku Ketua Dewan Juri, Marcella Zalianty, Salman Aristo, Robert Ronny, Luna Maya, dan Mouly Surya.

Wulan Guritno mengungkapkan dirinya kali pertamanya duduk sebagai Dewan Juri di ajang tersebut. “Ini tahun pertama saya jadi juri, akhirnya saya bisa bergabung juga. Kemarin sih sempat ditawarkan, tapi nggak bisa. Memang setiap festival itu punya karakter sendiri, dan patokan standar penilaian sendiri,” ujar Wulan Guritno di Jakarta, Rabu (20/2).

Aktris bernama lengkap Wulan Lorraine Guritno ini menyebutkan, sejumlah nama aktor dan aktris yang masuk dalam nominasi IMA Awards tahun ini adalah dari kalangan teman-temannya sendiri. Meski begitu, Wulan akan berusaha untuk tetap professional dan adil dalam menilai.

“Saya kan juga aktris. Kebetulan di sini saya sebagai juri, jadi saya pengen menilainya dengan benar-benar serius. Setelah dapat hasil, rembukan dan sepakat, ya senang sih kita jadi punya pandangan lebih luas dari proses diskusi,” ungkap artis kelahiran London, Inggris, 14 April 1980 ini.

Wulan menceritakan, ia dan sejumlah juri lain dalam menilai harus terlibat diskusi yang serius. Sebab, jelas dia, dalam menilai kemampuan aktor dan aktris dalam berperan di sebuah film tidaklah mudah seperti yang diperkirakan. Namun ia yakin, hasil diskusi dengan tim juri lain sudah maksimal dan dilakukan dengan baik.

“Saya sulitnya detailing akan fokus menilai berdasarkan apa saja. Setelah itu malah enak ya dalam arti kita diskusinya rada lumayan alot, terutama dalam beberapa kategori ya. Setelah ada pemilihan lima nama, kita lakukan voting dan ngasih angka, kita memang harus lebih detail dalam menguliknya,” jelas Wulan.

Kemampuan akting Wulan Guritno di film layar lebar tentunya sudah tak perlu diragukan lagi. Sejak berkiprah di dunia hiburan Tanah Air pada tahun 1994 silam, Wulan sudah membintangi banyak film maupun sinetron. Film-film yang pernah dibintanginya antara lain adalah “Janji Joni”, “Gie”, “Naga Bonar (Jadi) 2”, “Demi Dewi”, Dilema”, Heart 2 Heart”, dan banyak lagi.

Wulan juga pernah beberapa kali mendapat penghargaan film. Wulan pernah mendapat penghargaan MTV Indonesia Movie Awards tahun 2007 kategori Most Favourite Supporting Actress lewat film “Naga Bonar (Jadi) 2”. Lalu penghargaan Indonesian Movie Awards tahun 2011 kategori Most Favourite Actress lewat film “Demi Dewi” pada tahun 2011, dan lewat film “Dilema” di tahun 2012.

Pada tahun 2015 lalu, Wulan Guritno juga sempat pula masuk dalam nominasi Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) untuk kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, lewat film yang dibintanginya “Nada Untuk Asa”.(luthfi ardi)