Munich Harapkan Manuel Neuer Segera Pulih

 

IVOOX.id, Munich – Bayern Munich berharap kiper Manuel Neuer kembali untuk pertandingan Bundesliga kontra Augsburg, Sabtu (16/2) dini hari WIB. Laga itu merupakan pemanasan sebelum pertandingan Liga Champions pekan depan melawan Liverpool.

Neuer yang kini berusia 32 tahun, telah absen dalam tiga pertandingan terakhir Bayern karena cedera ibu jari. Dia harus membuktikan dirinya pulih saat berhadapan dengan Augsburg. Bayern harus memastikan kondisi Neuer jelang pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan tim asuhan Jurgen Klopp di Anfield.

“Manuel tidak memiliki reaksi negatif, jadi dia akan mejadi pilihan untuk menghadapi Augsburg,” ujar Pelatih Bayern Niko Kovac, Rabu (13/2) waktu setempat.

Neuer yakin dia akan siap menghadapi Liverpool. “Saya pikir saya akan berada di bawah gawang. Saya baik-baik saja, itu tidak terlalu buruk,” ujarnya.

Meski demikian Kovac tetap waspada, terutama mengingat sejarah Neuer setelah patah dua kali berturut-turut di tahun 2017 yang membuatnya absen pada sebagian besar musim lalu.

“Manuel adalah penjaga gawang yang ambisius. Itu adalah keputusannya sendiri untuk tidak bermain di pertandingan tertentu – pemain selalu memiliki keputusan dan dalam hal ini, Manuel siap,” tandas Kovac.

Bayern memiliki skuad dengan kekuatan penuh untuk diturunkan melawan Augsburg dengan hanya Arjen Robben dan Corentin Tolisso yang masih absen karena cedera.

Kemenangan Bayern 3-1 atas Schalke akhir pekan lalu memangkas selisih menjadi lima poin di belakang pemimpin klasemen Bundesliga Borussia Dortmund. (luthfi ardi)