Mueller Akan Absen di Laga Muenchen Lawan Liverpool

 

IVOOX.id, Muenchen – Pesepak bola Thomas Mueller dipastikan akan absen pada kedua pertandingan Bayern Muenchen melawan Liverpool di 16 besar Liga Champions setelah terkena skors dua pertandingan.

Pemain internasional Jerman itu mendapat peringatan terkait hukumannya yang ia hadapi saat diusir keluar lapangan pada pertandingan terakhir klub Bavaria itu di fase grup melawan Ajax Amsterdam.

Pengusiran keluar lapangan merupakan pertama kali sepanjang kariernya yang mencakup 460 penampilan untuk Bayern, di mana pemain 29 tahun itu mendapat kartu merah langsung.

Ia mendapat kartu merah tersebut pada pertandingan menegangkan yang berakhir dengan skor imbang 3-3 dengan Ajax, setelah kakinya menerjang kepala Nicolas Tagliafico.

Muller segera berupaya meredakan ketegangan, dengan menyatakan bahwa dirinya tidak berniat mencederai sang pemain lawan. “Saya ingin meminta maaf kepada Nico Tagliafico,” kata sang pemain melalui media sosial.

“Tidak ada niat (untuk pelanggaran tersebut). Semoga cepat pulih,” katanya.

Bagaimana pun UEFA menyatakan bahwa harus diambil tindakan terhadap hal tersebut dan akan memaksa sang pemain untuk absen pada dua pertandingan level benua, demikian pernyataan di laman resmi badan sepak bola Eropa.

Hal itu berarti Mueller tidak akan ambil bagian dalam pertandingan kelas berat melawan Liverpool, meski Bayern mengonfirmasi bahwa mereka akan mengajukan banding.

Hasil undian mempertemukan Muenchen dengan pemuncak klasemen Liga Inggris tersebut pada putaran pertama fase gugur Liga Champions 2018/2019.

Laga pertama akan dimainkan di Anfield pada 19 Februari, sedangkan pertandingan kedua akan dimainkan di Allianz Arena pada 13 Maret.

The Reds menuju final musim lalu sebelum ditundukkan Real Madrid di final, dan akan berharap dapat memperbaiki pencapaian tersebut musim ini.

Mereka akan terbantu dengan absennya Mueller dari Muenchen, meski Si Merah juga tidak akan diperkuat Virgil van Dijk untuk pertandingan di Anfield karena sang pemain mendapat dua kartu kuning di fase grup. (luthfi ardi).