September 22, 2019

Mudik Nyaman di Jalur Selatan Jawa Tengah

IVOOX.id, Banyumas  - Jalur selatan Jawa Tengah selama ini sering kali diberitakan sebagai ruas jalan nasional yang paling banyak kerusakan namun sekarang tidak lagi karena pemerintah secara bertahap telah melakukan berbagai perbaikan.

Bahkan, beberapa ruas jalan yang kerusakannya dinilai paling parah, sekarang telah diperbaiki dengan menggunakan konstruksi beton meskipun belum secara keseluruhan.

Antara melansir,  ruas jalan nasional yang telah menggunakan konstruksi beton di antaranya Pekuncen-Ajibarang, Kabupaten Banyumas, yang merupakan jalan penghubung jalur pantura dengan jalur selatan Jateng.

Selain itu, ruas Wangon-Jatilawang yang berada di jalur selatan Jateng, sebagian ruas Sampang-Buntu yang merupakan batas Kabupaten Banyumas dan Cilacap, serta ruas Kecila-Kedungpring yang sekarang masih dalam proses pengerjaan.

Dengan demikian, pengendara kendaraan bermotor yang melintasi ruas jalan yang telah menggunakan konstruksi beton itu serasa melewati jalan tol, sehingga tidak lagi merasa bosan ketika mudik melalui jalur selatan Jateng.

Salah seorang pemudik dari Tasikmalaya, Jawa Barat, Bambang mengaku selalu mudik ke Klaten, Jateng, bersama istri dan anaknya setiap menjelang Lebaran dengan mengendarai sepeda motor.

"Kondisi jalannya sekarang jauh lebih bagus dari tahun lalu. Kalau tahun lalu masih banyak yang rusak," kata dia yang sedang beristirahat bersamai istri dan anaknya di tepi ruas jalan Sampang-Buntu.

Ruas jalan dari batas Jawa Barat dan Jateng di Desa Panulisan Barat, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, hingga Wangon yang sebelumnya banyak kerusakan, saat ini kondisinya cukup bagus.

"Tadi agak tersendat di Klapagading karena adanya perbaikan jalan. Selain itu di beberapa ruas jalan dari Jatilawang sampai sini masih ada yang bergelombang, tapi secara umum dalam kondisi bagus," katanya.

0 comments

    Leave a Reply