MU Ditahan Imbang 0-0 Oleh Valencia di Old Trafford

 

IVOOX.id, Manchester – Tuan rumah Manchester United (MU) gagal memaksimalkan laga kandang mereka di penyisihan Grup H Liga Champions setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Valencia di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (3/10) dini hari WIB.

Lantaran hanya meraih satu poin tambahan, MU turun ke peringkat kedua klasemen Grup H dengan koleksi empat poin, sedangkan Valencia (1) tertahan di urutan ketiga.

Di sisi lain, hasil itu membuat tim besutan Jose Mourinho itu tak meraup kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, setelah akhir pekan lalu menelan kekalahan di markas West Ham United.

Tak kurang dari 18 percobaan tembakan dilepaskan oleh MU sepanjang laga, namun hanya empat di antaranya yang menemui sasaran dan pada akhirnya tetap tak satupun menjadi gol.

Sebaliknya, Valencia juga tak kalah tumpul di pertandingan tersebut hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran sepanjang laga. Satu-satunya peluang tepat sasaran Valencia terjadi pada menit 12 ketika Rodrigo Moreno mengirimkan umpan kepada Goncalo Guedes, yang hanya melepaskan tembakan yang mengarah ke pelukan kiper David de Gea.

MU memiliki dua peluang berbahaya lewat Romelu Lukaku pada babak kedua, namun tendangan mendatarnya pada menit 71 dan percobaan dari sudut sempit tiga menit berselang masih mudah dijinakkan oleh penjaga gawang Neto.

Pada menit 86, Marcus Rashford hampir membawa tuan rumah unggul ketika melepaskan tendangan bebas ke area tiang jauh, namun bola hanya membentur tiang gawang.

Peluang terakhir kembali dimiliki MU, saat barisan pertahanan Valencia gagal menyapu bola sepak pojok dan tendangan Marouane Fellaini yang menyambutnya hanya membentur pemain lawan sebelum melebar dari sasaran.

Susunan pemain kedua tim :

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Antonio Valencia, Eric Bailly, Chris Smalling, Luke Shaw; Paul Pogba, Marouane Fellaini, Nemanja Matic; Marcus Rashford, Romelu Lukaku, Alexis Sanchez (Anthony Martial) Pelatih: Jose Mourinho

Valencia (4-3-3): Neto; Cristiano Piccini, Gabriel, Ezequiel Garay, Jose Gaya; Daniel Parejo, Francis Coquelin (Carlos Soler), Geoffrey Kondogbia; Michy Batshuayi (Kevin Gameiro), Rodrigo Moreno, Goncalo Guedes (Denis Cheryshev) Pelatih: Marcelino Garcia Toral (luthfi ardi).