Minamino Cetak “Hattrick” saat Salzburg Hancurkan Rosenborg

 

IVOOX.id, Trondheim – Gelandang Jepang Takumi Minamino mengukir trigol saat Salzburg mengamuk untuk menang 5-2 di markas Rosenborg, dalam pertandingan Grup B Liga Europa yang dimainkan di Stadion Lerkendal, Trondheim, Norwegia,  Jumat (9/11) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin ini membuat Salzburg semakin mendekati putaran 32 besar, di mana mereka kini memuncaki klasemen Grup B dengan koleksi 12 poin, unggul enam poin dari dua pesaing terdekatnya, RB Leipzig dan Salzburg, setelah menjalani empat putaran pertandingan, demikian catatan pertandingan di laman resmi UEFA. Sedangkan Rosenborg terpuruk di dasar klasemen tanpa mampu meraih satu poin pun.

Pesta gol Salzburg dimulai pada menit ke-5, Minamino menguasai bola dari jarak 30 meter dari gawang, menaklukkan seorang pemain bertahan saat menuju kotak penalti kemudian melepaskan tembakan tanpa dapat dihentikan kiper Andre Hansen.

Minamino menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-19, diawali dari pergerakan Andre Ramalho yang mencungkil bola melewati pertahanan Rosenborg, Minamino kemudian mengejar bola dan menyambarnya dengan kaki kiri untuk memaksa Hansen kembali memungut bola dari gawangnya.

Penyerang Fredrik Gulbrandsen mengemas gol ketiga Salzburg pada menit ke-37, ia menyodorkan operan kepada Stefan Lainer di tepi kotak penalti dan menyelesaikan peluang setelah menerima kembali bola. Gol yang dibukukan di negaranya sendiri untuk sang penyerang asal Norwegia.

Salzburg menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0 saat Minamino mengukir trigolnya, sepakannya sempat dihalau Hansen, namun pemain bernomor punggung 18 ini kemudian sukses menyambar bola pantul.

Samuel Adegbenro memperkecil ketertinggalan Rosenborg pada menit ke-52, ia mengejar operan Marius Lundemo, menaklukkan dua pemain bertahan, dan menyelesaikan peluang dengan sepakannya.

Kegembiraan Rosenborg tidak bertahan lama, lima menit kemudian mereka kemasukan gol untuk kelima kalinya setelah Even Hovland membelokkan bola sepakan Minamino untuk masuk ke gawangnya sendiri.

Rosenborh mendapatkan satu gol hiburan lagi pada menit ke-61. Tembakan Nicklas Bendnter terdefleksi kapten Mike Jensen untuk masuk ke gawang yang dikawal Alexander Walke. (luthfi ardi)