September 19, 2019

Menpar Targetkan Pariwisata Jadi Penggerak Roda Ekonomi Indonesia

IVOOX.id, Tangerang - Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya mengunjungi pameran SAIK 2018 di Tangerang, Banten, pada Selasa (3/12/2018). Dalam kesempatan itu, Menpar berharap sektor pariwisata Indonesia bisa menjadi penggerak roda ekonomi Indonesia.

Menteri Arief berharap pada tahun 2019 sektor pariwisata menjadi penyumpang devisa negara terbanyak, untuk mewujudkan itu peran masyarakat juga dibutuhkan.

Pada tahun 2018 saja, Menteri Arief mengatakan bahwa pendaptan dari sektor pariwisata diprediksi mencapai 17 miliar USD dan total ini mengalahkan pemasukan negara dari sektor minyak sawit yang memiliki nilai 16 miliar USD.

"Tahun 2018 ini dari sektor pariwisata diprediksi mencapai 17 miliar USD, diharapkan pada tahun depan sektor pariwisata diproyeksikan menjadi nomor satu penyumbang devisa negara," ujar Arief di SAIK 2018, Kota Tangerang, Senin (3/12/2018).

Untuk mewujudkan hal tersebut ada 10 destinasi wisata baru yang dipromosikan ke mancanegara yang diharapkan menjadi penyumbang devisa terbesar dari sektor pariwisata, seperti Candi Borobudur, Danau Toba dan wilayah lainnya.

Menteri Arief juga ingin terus menggaungkan potensi wisata di Indonesia dengan berkordinasi dengan berbagai wilayah di Indonesia.

"Kami terus berkordinasi dengan tiap wilayah di Indonesia untuk terus menggairahkan potensi wisata. Meski itu bentuknya event, tapi bisa dilaksanakan tiap rutin agar gaungnya semakin terdengar di dunia Internasional," ujar Arief.

0 comments

    Leave a Reply