October 13, 2024

Update Terbaru virus covid-19
Indonesia

Memuat...

Dunia

Memuat...

Meningkatkan Keterlibatan Audience Melalui OOH Jaris&K

IVOOX.id, Jakarta - Keterlibatan dengan audiens adalah salah satu kunci dalam keberhasilan kampanye sebuah iklan. Ketika pesan tersebut tersampaikan kepada konsumen dan menghasilkan suatu interaksi, Digital Out of Home (DOOH) dapat menghasilkan dampak yang sangat besar daripada bentuk iklan tradisional yang lazim digunakan seperti TV, radio, dan juga cetak. 

DOOH memberikan efek yang memungkinkan dalam fleksibilitas, kreativitas, dan kesempatan yang lebih besar untuk membuka dialog dengan konsumen.

Interaksi Adalah Kunci

Dalam dunia periklanan, salah satu ukuran iklan yang berhasil adalah iklan yang mampu memotivasi interaksi terhadap konsumen. Munculnya keterlibatan dan pengenalan merek, serta kemampuan mendorong konsumen untuk berpartisipasi aktif terhadap pesan yang ditayangkan tersebut akan memenangkan persaingan.

Tujuan akhirnya dari semua iklan adalah untuk menginspirasi penerima pesan agar menghasilkan “call to action” atau tindakan sebagai tanggapan terhadap iklan. Tapi itu bukan berarti mengatakan bahwa semua iklan harus menginspirasi pembelian secara instan di tempat. Tindakan atau respon konsumen bisa juga berupa pencarian di mesin pencari Google, mengunjungi website , berbagi info di media sosial, memindai kode QR, atau bergabung dengan grup Facebook.

Bukankah deretan hal tersebut merupakan pencapaian terhadap suatu tayangan iklan yang mampu memancing rasa ingin tahu konsumen?

Partisipasi juga dapat memberikan rasa kebebasan kepada konsumen. Ketika mereka secara aktif memilih untuk berinteraksi dengan iklan, mereka cenderung tidak merasa pesannya telah dipaksa pada mereka.

Partisipasi menghindari sinisme dan perlawanan terhadap pesan merek.

Pada saat yang sama, partisipasi mengarah pada relevansi pribadi yang lebih besar. Ketika konsumen berpartisipasi, mereka dapat menyesuaikan pesan agar sesuai dengan kebutuhan mereka sendiri. Dan ketika mereka berbagi pesan di antara jejaring sosial mereka, memungkinkan relevansi yang lebih besar lagi dari yang sebelumnya.

Memotivasi Partisipasi Konsumen Menggunakan DOOH

Sudah saatnya para pengiklan dari setiap brand atau media buyer semakin beralih ke Digital Out of Home (DOOH) untuk mendorong konsumen berinteraksi dengan merek mereka, karena ini adalah media yang dapat menciptakan banyak kemungkinan ketika mampu memunculkan partisipasi konsumen.

Dengan kemampuannya untuk menggabungkan teknologi baru dan menawarkan informasi yang relevan kepada konsumen, di samping peluangnya untuk kreativitas dan integrasi online, DOOH benar-benar bisa menjadi salah satu cara untuk mencapai suatu kampanye iklan yang efektif dan juga efisien.

Maksimalkan Brand Campaign Anda Dengan Jaris&K

Dengan mendorong batasan dan menantang kreatifitas OOH, Jaris&K mengubah konsep inovatif menjadi realitas di jalan. Platform Jaris&K OOH di sekitar stasiun MRT ditempatkan di sekitar area utama dengan traffic yang sangat tinggi karena lampu lalu lintas, kepadatan pergerakan kendaraan dan kemacetan lalu lintas di sepanjang jalur mulai dari stasiun Lebak Bulus hingga menuju stasiun ASEAN.

Kunjungi situs Jaris&K untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai Out Of Home Advertising yang menyediakan solusi kreatif dan kesempatan bagi setiap produk untuk menarik atensi publik Jakarta.

Tentang Jaris&K

Jaris&K adalah salah satu dari lini bisnis perusahaan dari K-Group milik PT Trimedia Imaji Rekso Abadi yang bergerak di bidang advertising agency sejak tahun 2019. Dipimpin oleh Komarudin Fuad, Hendy Drajat dan Bachrein Fatihin Kaliwuge. Ketiganya memiliki penglaman masing-masing dalam menjalankan bisnis di dunia advertising, marketing, dan brand strategy campaign.

0 comments

    Leave a Reply