Mengenal 5 Fitur Unik yang Terdapat di Samsung Galaxy Note 9

IVOOX.id – Samsung telah resmi mengeluarkan produk terbarunya yaitu Galaxy Note 9, smartphone yang memiliki layar Super AMOLED 6,4 inci ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 845. Lalu apa yang menjadi daya tarik dari smartphone terbaru dari Samsung ini?

Apabila Anda tertarik untuk membeli Samsung Galaxy Note 9, maka inilah beberapa fitur unik yang akan didapatkan seperti dilansir dari phonearena:

  1. Pena S yang Dilengkapi Bluetooth

Galaxy Note 9 adalah gadget mainstream pertama dengan built-in stylus dengan kontrol nirkabel dan itu keren. S-Pen yang baru hadir dalam berbagai warna funky dan tradisional yang cocok atau kontras warna ponsel dan memiliki Bluetooth Low Energy (BLE) built-in, sehingga bekerja dari jarak hingga 30 kaki. Anda dapat menggunakannya sebagai clicker presentasi, YouTube atau streaming musik remote control, remote shutter atau lebih.

Anda dapat menulis memo off-screen dengan S Pen dan secara otomatis akan mencocokkan warna S Pen, jadi jika Anda memiliki S Pen kuning, memo layar kunci Anda juga akan digambar dengan warna kuning. Keren! Tentu saja, Anda dapat dengan mudah mengubah warna ini menjadi warna yang berbeda jika Anda menginginkannya.

  1. Ruang Penyimpanan 512 GB

Walaupun Huawei Mate RS menjadi ponsel pertama yang memiliki ruang penyimpanan 512 GB, Samsung Galaxy Note 9 menjadi pilihan yang harus diperhitungkan. Dengan perbedaan harga yang cukup jauh dengan Huawei, serta ruang penyimpanan tambahan dengan menggunakan kartu microSD hingga 1 TB.

  1. DeX Tanpa Dok

DeX adalah penemuan yang cukup unik dan menarik, ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah menghubungkan ponsel Anda ke monitor eksternal dan pada dasarnya memiliki pengalaman seperti desktop.

Namun di masa lalu, DeX biasanya memerlukan stan dan Anda harus memasang dan menurunkan Galaxy Anda, dan membawa stasiun DeX itu ke mana pun dengan Anda. Dengan Note 9 semuanya jauh lebih sederhana:, nda memiliki dongle kecil yang sederhana yang terhubung ke HDMI dan Anda dapat memasuki mode DeX tanpa stasiun.

Sekali lagi, Samsung bukan yang pertama dalam permainan di sini, karena Huawei sebelumnya telah memperkenalkan solusi sederhana, satu-kabel, tetapi Samsung unik dalam menawarkan pengalaman desktop yang sangat halus seperti dengan opsi untuk menggunakan ponsel Anda sebagai trackpad dan dengan tepat manajemen daya untuk menangani beban tambahan.

  1. Lens Smudge

Sebuah fitur baru yang unik di Galaxy Note 9, “Lens Smudge” mampu mendeteksi secara cerdas saat lensa kamera belakang Anda kotor dan memberi tahu Anda tentang hal itu.

Tapi kapan lensa Anda menjadi kotor? Cukup sering, sebenarnya! Ketukan disengaja pada kamera bukan pembaca sidik jari, dan Anda telah meninggalkan noda berminyak pada lensa kamera yang akan menghasilkan gambar buram.

Samsung telah memiliki pemberitahuan yang mengingatkan pengguna untuk membersihkan lensa di aplikasi kamera pada ponsel sebelumnya, tetapi kali ini, tampaknya benar-benar dapat mendeteksi ketika Anda memiliki lensa buram.

  1. Sistem Pendinginan

Galaxy Note 9 memiliki air yang sebenarnya di dalamnya! Note 9 memiliki sistem pendingin air-karbon nyata yang berdifusi panas untuk pendinginan yang efisien, sementara Anda memainkan game.

Smart Performance Adjuster di telepon kemudian secara otomatis menyesuaikan kinerja permainan untuk pengalaman bermain yang mulus.