Megawati Berziarah ke Makam Bung Karno

IVOOX.id, Blitar - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri melakukan ziarah ke makam ayahandanya, mantan Presiden Soekarno di Kelurahan Bendogerit, Kota Blitar, Jawa Timur.

etua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri saat ziarah di makam ayahandanya, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar, Jawa Timur, Rabu (1/5). (Antara Jatim/ Asmaul Chusna)

IVOOX.id, Blitar – Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri melakukan ziarah ke makam ayahandanya, mantan Presiden Soekarno di Kelurahan Bendogerit, Kota Blitar, Jawa Timur.

“Kami dari DPP PDIP mendampingi ibu untuk melaksanakan ziarah atau nyekar ke makam. Ini tradisi menjelang bulan suci Ramadhan dan tradisi kultural ini selalu dilaksanakan setiap tahun,” kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP Ahmad Basyarah saat di Blitar, Rabu (1/5).

Seperti dilansir Antara, Megawati serta seluruh peziarah yang ikut hadir mendoakan semoga almarhum Bung Karno, sapaan akrab mantan Presiden Soekarno mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan. Bangsa Indonesia yang ditinggalkan juga dapat melanjutkan cita-cita dan perjuangan.

Ia menambahkan, Indonesia juga baru saja melaksanakan agenda demokrasi bangsa yakni pemilu 2019 yang digelar pada 17 April 2019. PDIP juga bersyukur karena pemilu bisa berlangsung dengan dengan lancar, tertib serta damai.