Marsha Timothy dan Teuku Rifnu Jadi yang Terbaik di IMAA 2018

IVOOX.id, Jakarta – Ajang penganugerahan insan perfilman Tanah Air, Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) sukses memilih pemenang dari 17 kategori di Studio 14 MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (4/7) malam. Dua kategori bergengsi, Pemeran Utama Pria Terbaik disabet aktor Teuku Rifnu Wikana lewat peran apiknya di “Night Bus”, dan kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik direbut aktris Marsha Timothy lewat film “Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak”.

Selain terbaik, ada pula kategori Terfavorit. Pemeran Utama Pria Terfavorit tahun ini jatuh ke tangan Vino G Bastian yang berlakon di film “Chrisye”. Sedangkan untuk Pemeran Utama Wanita Terfavorit dianugerahkan pada aktris Tatjana Saphira di film “Sweet 20”. Sementara untuk film terfavorit tahun ini diraih oleh film “Dilan 1990”.

IMAA 2018 merupakan penganugerahan insan perfilman Indonesia yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh RCTI. Tahun ini telah memasuki tahun penyelenggaraannya yang ke-12. Dari 17 kategori, terdiri 8 kategori terbaik berdasarkan pilihan juri, 7 kategori terfavorit berdasarkan pilihan masyarakat melalui voting, serta ada 2 kategori spesial yaitu kategori Lifetime Achievement yang diberikan kepada Adi Kurdi, dan Special Awards dipersembahkan untuk Almarhum Amoroso Katamsi dan Almarhum Deddy Sutomo.

Delapan kategori terbaik, dinilai langsung oleh para dewan juri di antaranya Marcella Zalianty, Salman Ariesto, Lukman Sardi, Ifa Isfansyah, Robert Donny, Marsha Timothy dan Ario Bayu. Pada IMAA 2018 kali ini, Marcella Zalianty didapuk menjadi ketua dewan juri. Ini merupakan tahun ketiga Marcella menjadi dewan juri di malam penghargaan IMA Awards.

Malam penganugerahan IMAA 2018 juga dimeriahkan oleh penampilan dari sejumlah bintang, seperti Rossa, Virgoun, Maria Idol, Abdul Idol, Marion Idol, Jodie Idol dan Kevin Idol, serta dipandu oleh Daniel Mananta dan Nirina Zubir. Para aktor dan aktris papan atas ikut pula hadir membacakan nominasi, di antaranya Putri Marino, Ayushita, Ario Bayu, Iko Uwais, Djenar Maesa Ayu, Slamet Rahardjo, Ayu Laksmi, Prilly Latuconsina, Brandon Salim, Roy Marten, Widyawati, Morgan Oey, Deva Mahendra, Niniek L Karim, Titi Kamal, dan lainnya. (luthfi ardi)