Marek Hamsik Dipastikan Hengkang ke Tiongkok

 

 

IVOOX.id, Roma – Kapten Napoli, Marek Hamsik telah memastikan kepindahannya ke klub Liga Super Tiongkok Dalian Yifang. Demikian diungkap pengacara klub Serie A itu kepada radio Italia, Rabu (13/2) waktu setempat.

“Hamsik adalah pemain Dalian mulai pukul 20:30 malam ini,” ujar pengacara Napoli Mattia Grassani kepada Radio Kiss Kiss.

Pemain asal Slovakia, yang saat ini berada di kota tempat dia dilahirkan, Banska Bystrica, akan tiba di Tiongkok pada hari Jumat. Napoli pada awalnya menangguhkan kesepakatan karena masalah dengan “metode pembayaran” yang disepakati dengan klub Tiongkok yang dilatih oleh pria asal Jerman Bernd Schuster.

Gazzetta Dello Sport melaporkan pada hari Rabu bahwa dalam kesepakatan terdapat negosiasi ulang biaya 20 juta euro akan dibayarkan dalam dua kali angsuran. Lima juta euro segera dan 15 juta euro lainnya telah dijamin untuk dibayarkan dalam setahun. Pemilik klub Napoli, Aurelio De Laurentiis, juga menuntut jaminan tambahan dari Dalian Yifang.

Hamsik yang kini berusia 31 tahun bermain 111 kali untuk Slovakia. Dia telah berkostum Napoli sejak 2007. Dia mencetak 121 gol dalam 520 penampilan. Torehannya pada musim lalu itu membuat Hamsik menyusul legenda klub Diego Maradona (115 gol) sebagai pencetak gol terbanyak klub.

Kesepakatan tiga tahun itu dilaporkan akan memberinya gaji tahunan sembilan juta euro. Jumlah itu tiga kali lipat dari yang dia terima di Italia. Hamsik membantu Napoli memenangkan dua gelar Coppa Italia, pada 2012 dan 2014, dan Supercoppa Italiana 2014. (luthfi ardi)