May 18, 2024

Update Terbaru virus covid-19
Indonesia

Memuat...

Dunia

Memuat...

Mandiri Bersama Rintis dan Citilink Perkuat Co-Branding Uang Elektronik

iVOOXid, Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) terus berinovasi dalam memperkuat layanan digital banking untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada nasabah. Konsistensi ini terlihat melalui kerja sama perseroan dengan operator layanan switching PT Rintis Sejahtera (Rintis) dan maskapai nasional Citilink Indonesia dalam pembayaran mitra billers di jaringan Rintis dan penerbitan co-branding uang elektronik.

Direktur Distributions Bank Mandiri, Hery Gunardi menjelaskan, sinergi dengan kedua perusahaan jasa tersebut merefleksikan keinginan perseroan untuk memperluas penetrasi perseroan di layanan perbankan online serta membudayakan transaksi online kepada masyarakat luas.

"Seiring dengan dukungan pada Gerakan Nasional Non Tunai, kami ingin menjadikan transaksi digital sebagai sebuah gaya hidup yang bisa menawarkan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat sekaligus menciptakan efisiensi pengelolaan keuangan bagi pelaku dunia usaha," bilang Hery di Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Atas implementasi komitmen perseroan dalam membangun layanan digital banking selama ini, Hery melanjutkan, saat ini hampir 95% transaksi nasabah Bank Mandiri telah dilakukan melakukan jaringan elektronik perseroan.

Buktinya, data pada Januari-Agustus 2017 memperlihatkan bahwa jaringan elektronik Bank Mandiri melayani lebih dari 6 juta transaksi per hari dengan transaksi finansial harian hingga Rp6,3 triliun.

"Dari data tersebut, channel elektronik yang paling sering digunakan nasabah adalah Mandiri ATM dengan frekuensi 3,6 juta transaksi per hari dan transaksi finansial harian sebesar Rp3 triliun," ujar Hery.

Di samping ATM, Hery mengungkapkan layanan perbankan perseroan lain yang berbasis digital antara lain Mandiri e-cash yang saat ini sudah bekerja sama dengan LINE Pay e-cash, Mandiri e-money, dan Mandiri mobile yang saat sudah transformasi ke Mandiri online.

Mandiri online sendiri merupakan inovasi e-channel terbaru dari Bank Mandiri yang mengintegrasikan layanan internet banking dan mobile banking sehingga nasabah dapat dengan mudah mengakses kedua layanan tersebut hanya dengan satu akun di satu smartphone.

Mandiri online juga hadir dengan tampilan yang lebih informatif dimana seluruh portfolio nasabah dapat terlihat pada satu layar. Fitur-fitur andalannya antara lain biller yang lebih lengkap serta kemudahan isi ulang saldo uang elektronik atau e-money, khusus nasabah yang menggunakan smartphone tipe android NFC, isi ulang saldo e-money menjadi lebih mudah karena langsung dapat melakukan update saldo tanpa harus ke ATM.

Sejak rilis pada bulan Maret lalu, jumlah pengguna Mandiri online sudah mencapai 1,06 juta per September 2017.[ava]

0 comments

    Leave a Reply