LeBron James Kembali Gagal Bawa Lakers Petik Kemenangan

IVOOX.id, Los Angeles – LeBron James masih belum mampu memberikan kemenangan perdana untuk tim barunya, Los Angeles (LA) Lakers di pentas NBA. Pada laga ketiganya di NBA 2018-2019, Lakers kembali menelan kekalahan 142-143 dari tamunya, San Antonio Spurs lewat overtime di Staples Center, Selasa (23/10) WIB.

Pada laga ini Lakers tak bisa memainkan point guard Rajon Rondo dan small forward Brandon Ingram. Keduanya terkena skorsing dari NBA akibat terlibat perkelahian dengan pemain Houston Rockets, Chris Paul pada pertandingan pekan lalu.

Absennya Rondo dan Ingram jelas membuat Lakers pincang dan kesulitan mengimbangi Spurs. Di kuarter pertama, Lakers sudah babak belur karena tim tamu sempat unggul sampai 18 poin. Sebelum menutup kuarter satu dengan 40-26.

Untungnya, Lakers pelan tapi pasti mulai bangkit. Di kuarter dua Lakers mulai bangkit dan mengejar ketertinggalan walau LeBron masih kesulitan mencetak angka. Saat jeda babak pertama, Lakers cuma tertinggal lima poin.

Pada kuarter tiga permainan LeBron membaik. Namun Lakers masih belum bisa membalikkan keadaan. Baru di awal kuarter empat Lakers bisa membalap Spurs. Saat laga tersisa 10 menit lagi, Lakers untuk pertama kali memimpin sejak menit- menit awal pertandingan. Tembakan tiga angka Josh Hart membawa Lakers unggul setengah bola.

Sayangnya, keunggulan itu tak bertahan lama. Duet DeMar DeRozan dan LaMarcus Aldridge membuat Spurs kembali unggul. Spurs bahkan sempat memimpin sampai delapan poin dengan tersisa sekitar satu menit. Namun, Lakers secara dramatis bisa mengejar dan memaksakan overtime berkat dunk dari JaVale McGee serta dua tembakan tiga angka dari Kuzma dan LeBron James.

Di babak tambahan Lakers nyaris meraih kemenangan. Mereka sempat unggul enam poin. Namun Spurs secara luar biasa juga mampu bangkit. Tembakan tiga angka Rudy Gay membuat Spurs hanya tertinggal setengah bola.

Spurs langsung melakukan foul terhadap James. Sial bagi Lakers, dua lemparan bebas James tak ada yang masuk dengan laga tersisa 12 detik. Spurs mampu memanfaatkannya untuk berbalik unggul lewat jump shot Patty Mills.

James jadi pecundang di detik-detik akhir. Dia gagal melesakkan bola sehingga Lakers harus kalah lagi dengan skor 142-143. Pada laga ini James mencetak 32 poin, 14 assists dan delapan rebound. Kuzma jadi top skorer dengan 37 angka. Sedangkan di kubu Spurs, Aldrige menghasilkan 37 poin dan 10 rebound, sementara DeRozan membuat 32 poin dan 14 rebound. (luthfi ardi)