Lantik 85 Pejabat Struktural, Jonan Minta Pemimpin Harus Tunjukkan Kinerja, Integritas dan Etika

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan

IVOOX.id, Jakarta – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, hari ini Kamis (15/2) melantik 85 (delapan puluh lima) Pejabat di Lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral yang terdiri dari yang terdiri dari 3 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), 38 orang Pejabat Administrator (Eselon III), dan 44 orang Pejabat Pengawas (Eselon IV).

Seleksi pengangkatan Pejabat di lingkungan Kementerian ESDM dilakukan secara transparan, terbuka dan tidak memandang suku, agama dan ras, semua diusulkan berdasarkan kinerja setiap pegawai. Hal ini sesuai dengan arahan Menteri ESDM, Ignasius Jonan, “Saya berpesan untuk setiap seleksi harus tetap terbuka dan tidak boleh atasannya itu mengusulkan calon yang akan diikutkan assessment itu berdasarkan hal-hal lain kecuali kinerja, integritas dan etika saja,” ujar Jonan.

Selanjutnya kepada pejabat yang dilantik Menteri ESDM kembali mengingatkan agar di dalam menjalankan tugas-tugas sesuai dengan sumpah jabatan yang diucapkan dan jangan memperpanjang birokrasi yang akhirnya menghambat investasi untuk menambah penghasilan.”Jangan mencari kegiatan-kegiatan yang menghambat investasi dan pertumbuhan ekonomi karena dampak yang ditimbulkan akan ke rakyat. Itu yang penting, tidak boleh menghambat investasi untuk menambah penghasilan karena menurut saya ini sangat-sangat tidak baik dan mengganggu masyarakat”, tegas Jonan.

Pelantikan pejabat di lingkungan Kementerian ESDM kali ini meliputi promosi, rotasi internal dan mutasi yang terdiri dari 3 Pejabat Eselon II, 38 Pejabat Eselon III dan 44 pejabat eselon IV.

Berikut, rincian Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) yang dilantik hari ini:

1. Andriah Feby Misna, S.T., M.T., M.Sc.
Jabatan lama: Kepala Subdirektorat Investasi dan Kerja Sama Aneka Energi Baru dan Energi Terbarukan Pada Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi.
Jabatan baru: Direktur Bioenergi Pada Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi.

2. Luh Nyoman Puspa Dewi, S.E., M.M.
Jabatan lama: Kepala Subdirektorat Pengawasan Pembangunan Infrastruktur Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi Pada Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi.
Jabatan baru: Inspektorat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Pada Inspektorat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

3. Suryanto Chandra, S.E.
Jabatan lama: Penyusun Rencana dan Laporan Pada Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.
Jabatan baru: Sekretaris Unit Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Untuk lebih lengkapnya daftar Pejabat Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) nomor urut 4 s.d. 85 dapat diklik pada link berikut Pejabat ESDM