Kepercayaan, Isu Penting Dalam Pengembangan Pembayaran Digital
IVOOX.id, Jakarta - Penyedia layanan dompet digital DANA melihat kepercayaan adalah faktor penting dalam sektor pembayaran digital, yang mengalami pertumbuhan positif selama pandemi virus corona di Indonesia.
"Kami memberikan perhatian soal membangun kepercayaan," kata CEO DANA, Vince Iswara, saat jumpa pers virtual, Senin.
Pembayaran secara online merupakan salah satu favorit masyarakat ketika harus berbelanja di tengah pandemi virus corona, demi mengurangi kontak fisik.
DANA mencatat selama enam bulan terakhir transaksi mereka meningkat lebih dari 50 persen. Untuk kuartal ketiga 2020, mereka memiliki 3 juta transaksi per hari, sementara jumlah pengguna mencapai 45 juta.
Salah satu cara yang mereka tempuh untuk membangun kepercayaan, termasuk untuk orang-orang yang belum pernah menggunakan dompet digital, adalah manajemen risiko berupa uang akan kembali jika transaksi bermasalah.
Selain itu, mereka juga berusaha melindungi privasi dan keamanan data pengguna, juga keamanan transaksi.
"Data terjaga akan memberikan 'trust' (kepercayaan)," kata Vince menambahkan, dikutip Antara.
Menjelang pesta belanja online pada 11 November nanti, atau dikenal sebagai 11.11, DANA kembali menyiapkan kupon promosi yang bisa dibagikan ke sesama pengguna.
Pada 11.11 tahun 2019 lalu, DANA melibatkan 40 toko dan menjual 4,5 juta kupon, dengan jumlah transaksi mencapai 18 juta transaksi. Jumlah transaksi DANA pada November 2019 meningkat lima kali lipat dibandingkan Oktober 2019.
0 comments