Juventus Istirahatkan Ronaldo untuk Hadapi Atletico

 

IVOOX.id, Milan – Cristiano Ronaldo akan berada di bangku cadangan saat Juventus menjamu Frosinone Sabtu (16/2) dini hari WIB. Juventus akan berupaya memperpanjang keunggulan menjadi 14 poin di puncak klasemen Serie A dengan fokus utama tertuju pada laga Liga Champions saat melawat ke Atletico Madrid pekan depan.

Bintang asal Portugal Ronaldo menambah koleksinya menjadi 20 gol untuk Juventus di semua kompetisi akhir pekan lalu dalam kemenangan 3-0 atas Sassuolo.

Namun pemain berusia 34 tahun itu akan berada di bangku cadangan untuk kedua kalinya musim ini sebelum mantan pemain Real Madrid itu kembali ke ibukota Spanyol pekan depan. Paulo Dybala kembali ke starting line-up, bersama Mario Mandzukic dan Federico Bernardeschi.

Masalah pertahanan bagi pelatih Juventus Massimiliano Allegri telah mereda dengan trio Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini kembali berlatih. Kapten Juventus Chiellini diperkirakan akan kembali bermain menghadapi Frosinone.

Napoli yang berada di posisi kedua kehilangan poin penuh akhir pekan lalu dengan hasil imbang tanpa gol melawan Fiorentina. Mereka menghadapi tes yang berpotensi sulit di kandang melawan Torino. Napoli tidak akan diperkuat gelandang Marek Hamsik untuk pertama kalinya sejak mantan kapten itu memastikan kepindahannya ke klub Liga Super Tiongkok Dalian Yifang.

Lorenzo Insigne mengambil peran kapten dan menegaskan motivasi tetap tinggi meskipun Juventus berada di jalur gelar liga kedelapan berturut-turut.

Sementara itu, Inter Milan yang berada di posisi ketiga, sembilan poin di belakang Napoli, berada dalam kekacauan. Inter menjamu Sampdoria setelah mencopot ban kapten dari Mauro Icardi. Icardi membalas dengan menolak melakukan perjalanan melawan Rapid Vienna. Dia juga belum dipastikan bermain melawan mantan klubnya Sampdoria. (luthfi ardi)