Juventus Harapkan Trio Lini Belakangnya Pulih saat Lawan Atletico

IVOOX.id, Turin – Juara Serie A, Juventus berharap ketiga pemain bertahan andalannya yang dijuluki “Trio BBC” akan tampil untuk pertandingan Liga Champions melawan Atletico Madrid pada 20 Februari mendatang.

Andrea Barzagli telah absen sejak awal November karena cedera paha. Giorgio Chiellini menderita masalah otot betis saat kalah pada Coppa Italia dari Atalanta 30 Januari lalu dan Leonardo Bonucci absen karena cedera pergelangan kaki.

Namun, Juventus mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ketiganya mengambil bagian dalam sesi latihan pada hari Rabu (13/2).

“Leonardo Bonucci mengambil bagian dalam seluruh sesi, sementara Andrea Barzagli hanya berpartisipasi dalam bagian dari sesi tim. Giorgio Chiellini, menjalani pelatihan secara individu,” demikian pernyataan Juventus.

Media Italia mengatakan bahwa Chiellini mungkin tersedia untuk menghadapi Frosinone dalam laga Serie A pada hari Jumat.

Ketiganya bermain bersama sejak 2010, membantu Juventus memenangkan enam gelar Serie A berturut-turut, hingga 2017. Bonucci kemudian pergi untuk menghabiskan musim lalu di AC Milan dan kembali ke Turin musim ini, dengan Juve memenangkan gelar lain tanpa dia.

Hasil imbang Juventus 3-3 kontra Parma pada 3 Februari adalah pertandingan pertama sejak 2011 di mana tak satu pun dari trio itu bermain.

Sementara itu, beberapa media Italia mempertanyakan kedatangan Aaron Ramsey ke Juventus. Ada keraguan tentang kemampuan gelandang Arsenal untuk membenarkan gajinya yang dibayarkan untuknya.

Laporan di Inggris mengklaim dalam kontrak empat tahun Ramsey, Juventus membayar gaji pokok sebesar 400 ribu pound per pekan setelah dia secara resmi bergabung di akhir musim. (luthfi ardi)