Juventus Andalkan Kesolidan, Ajax Bertumpu Kecepatan dan Kolektivitas

IVOOX.id, Torino – Juventus percaya diri mampu menjinakkan pemain-pemain muda Ajax Amsterdam saat giliran menjamu pada leg kedua perempat final Liga Champions 2018/2019 di Stadion Allianz, Selasa waktu setempat atau Rabu (17/4) dini hari WIB.

Berbekal hasil imbang 1-1, Juventus tentu mengantongi keuntungan laga tandang. Gol di markas Ajax itu diciptakan oleh Cristiano Ronaldo yang tentunya berarti besar bagi skuat Massimiliano Allegri untuk memastikan tiket semifinal Liga Champions.

Namun, Juventus tetap harus ekstra waspada terhadap daya juang pasukan muda Ajax. Juve tentu tak ingin senasib dengan Real Madrid yang mereka jungkalkan di Stadion Santiago Bernabeu.

Di leg pertama babak 16 Besar, Ajax yang tumbang di kandang dengan skor 1-2, mampu bangkit di leg kedua dengan skor fantastis 4-1. Untuk itulah, Juventus harus menampilkan permainan sempurna, baik saat bertahan maupun ketika menyerang. Keputusan mengistirahatkan para pemain bintang ketika dikalahkan SPAL, akhir pekan lalu, termasuk Ronaldo harusnya membuat I Bianconeri akan tampil dengan permainan terbaik saat menjamu Ajax.

Selain Ronaldo yang kerap menjadi pembeda, Juventus juga memiliki amunisi pada diri pemain muda Moise Kean yang tampil gemilang dalam beberapa waktu terakhir.  Kembalinya Giorgio Chiellini juga jadi alasan kuat pertahanan Juventus tak akan mudah ditembus.

Meski demikian, laga nanti tetap tak akan mudah bagi Juventus. Ajax tentu juga memiliki ambisi untuk menggagalkan langkah Juventus melaju ke babak semifinal. Mayoritas skuat yang berusia muda menguntungkan Ajax untuk bertarung habis-habisan.  Meski minim pengalaman, namun pemain Ajax punya spirit besar untuk menumbangkan lawan-lawannya.

Serangan yang dibangun lewat kombinasi kolektivitas dan kecepatan menjadi andalan Ajax. David Neres dan Dusan Tadic akan jadi momok bagi Juventus di pertandingan nanti.

Perkiraan susunan pemain kedua tim :

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro; Emre Can, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

Ajax (4-3-3): Andre Onana; Joel Veltman, Daley Blind, Matthijs De Ligt, Noussair Mazraoui; Frenkie De Jong, Donny van de Beek, Lasse Schone; David Neres, Dusan Tadic, Hakim Ziyech. (luthfi ardi)