Jokowi Berpesan Kepada Korban Bom Sibolga agar Berhati-hati

IVOOX.id, Sibolga - Presiden Joko Widodo berpesan kepada para ibu korban bom di Sibolga agar berhati-hati pasca ledakan di rumah terduga teroris Abu Hamzah.

Arsip. Polisi berjaga di lokasi ledakan yang diduga bom saat penggerebekan terduga teroris di kawasan Jalan KH Ahmad Dahlan, Pancuran Bambu, Sibolga Sambas, Sibolga, Sumatera Utara, Selasa (12/3). Ledakan diduga terkait penangkapan terduga pelaku terorisme berinisial Hu alias AH di Sibolga. (ANTARA FOTO/Damai Mendrofa)

IVOOX.id,  Sibolga – Presiden Joko Widodo berpesan kepada para ibu korban bom di Sibolga agar berhati-hati pasca ledakan di rumah terduga teroris Abu Hamzah.

“Ibu-ibu hati-hati semuanya, hati-hati,” kata Presiden Joko Widodo di lokasi posko tanggap darurat ledakan bom kota Sibolga, Sumatera Utara, pada Minggu (17/3).

Di lokasi itu sudah berkumpul sekitar seratusan warga yang terkena korban bom yang diledakkan istri terduga teroris Abu Hamzah pada Rabu (13/3) dini hari.

“Tadi sudah bicara dengan Pak Wali, yang berat akan diberikan Rp25 juta untuk memulai lagi membangun rumahnya, nanti menteri (sosial) akan ke sini, coba ada bantuan apa nanti saya lihat tapi saat ini segera cepat untuk memulai pembangunan, kemudian tidak kelihatan itu kayak apa lapangan dan menyebabkan trauma kita semuanya ya,” ungkap Presiden, seperti dikutip Antara.

Presiden sebelumnya sudah melihat lokasi ledakan yang merupakan bekas rumah Abu Hamzah yang tinggal berbentuk kubangan besar dan menyisakan rangka-rangka rumah tetangga karena ledakan beberapa bom berkekuatan rendah tersebut.

“Total bantuannya Rp1,451 miliar, korban (rumah rusak) berat Rp25 juta, sedang Rp5 juta, yang ringan Rp3 juta, ini Pak wali kota tahu rinciannya, nanti diurus RT/RW, sama ibu-ibu ya,” tambah Presiden.