Jasindo Syariah Bidik Asuransi Haji 15 Persen

iVooxid, Jakarta – PT Asuransi Jasindo Syariah menargetkan pendapatan premi asuransi haji sebesar Rp375 juta tumbuh 15 persen dibanding pendapatan Rp300 juta pada tahun 2015.

“Tahun 2016 Jasindo Syariah melayani sekitar 1.000 orang jamaah haji,” kata Division Head Asuransi Jasindo Syariah Chandra Faiz Reza di Jakarta, Senin (1/8/2016).

Menurut Chandra, kontribusi premi haji masih kecil di bawah satu persen, sehingga masih diperlukan upaya untuk menggenjot layanan tersebut.

Ia menjelaskan, salah satu strategi meningkatkan layanan asuransi haji yaitu melakukan kerja sama dengan portal Raja Premi dalam memasarkan asuransi haji secara online.

Untuk mempermudah calon peserta, Jasindo Syariah yang merupakan anak usaha PT Jasindo (Persero) ini bekerja sama dengan Rajapremi.com di mana calon peserta dapat melakukan penutupan asuransi secara mandiri lewat portal Rajapremi.com.

Sekadar informasi, produk asuransi haji ini termasuk ke dalam jenis produk asuransi perjalanan. Ada tiga jenis produk asuransi haji, yaitu paket Silver, Gold, dan Mabrur.

Besaran premi asuransi haji paket silver sebesar Rp75.000 per peserta, paket gold sebesar Rp100.000 per peserta, dan paket mabrur Rp250.000 per peserta.

Jasindo Syariah merupakan asuransi umum yang resmi beroperasi setelah mendapatkan izin operasi dari OJK melalui Surat Keputusan OJK No.KEP-22/D.05/2016 tentang Pemberian Izin Operasi PT Asuransi Jasindo Syariah yang diterbitkan pada 30 Maret 2016.

Beberapa produk baru yang diluncurkan antara lain adalah asuransi kecelakaan diri bagi pelajar, asuransi kecelakaan diri umum, serta asuransi kecelakaan diri untuk perjalanan dan wisata religi.

Sementara itu, Marketing Manager Asuransi Jasindo Indriayu mengatakan langkah strategic partner dengan Raja Premi merupakan eksklusif.

Selain itu, kata dia, pemasaran asuransi Haji dengan menggaet perbankan dan multifinance.

Sementara itu, Business Development Manager, Raja Ahyar Wiriadijaya mengatakan, ini kali pertama kali memasarkan polis asuransi haji yang dikerjasamakan dengan Asuransi Jasindo Syariah.

“Ini perdana, langkah kita dan secara online dan offline, kita kerahkan sosmed juga,” kata Ahyar. (ant)

LEAVE A REPLY