Jangan Remehkan Fungsi Shock Breaker Yang Melemah

IVOOX.id, Jakarta – Shock breaker memiliki fungsi untuk meredan gerakan berlebih dari per ke kendaraan, pemilihan shock breaker yang tepat akan meningkatkan faktor safety dan kenyamanan. Jangan kita meremehkan fungsi shock breaker yang melemah.

Agak sulit mendeteksi kondisi shock breaker kendaraan kita sudah lemah kah atau masih baik. Umumnya Shock breaker berfungsi baik hingga km 40.000. Memang belum pasti di km 40.000 belum dapat di pastikan bahwa shock breaker tersebut sudah mati, dibutuhkan insting yang sangat kuat untuk dapat mengetahui bahwa shock breaker tersebut memang sudah mati.

Jika ada oli di sekitar tabung shock breaker Anda itu sudah pasti shock breaker Anda bocor dan sudah mati.

Apabila kendaraan Anda mentok dan kandas sewaktu melewati jalan berlubang, rusak, rel kereta apai, polisi tidur dan rintangan yang lainnya, maka shock breaker Anda perlu di ganti.

Ada cara manual mengecek kondisi shock breaker kendaraan anda. Cara mengeceknya cukup mudah tinggal Anda ukur celah ban dan bodi kendaraan Anda menggunakan telapak tangan, apabila jarak yang sebelah kanan dan kiri beda itu sudah positif shock breaker Anda harus di ganti.

Apakah kemudi Anda seringkali sulit di kendalikan dan membuang secara tidak terkendali? itu berati bahwa shock breaker Anda sudah waktunya di ganti.

Shock breaker yang sudah lemah atau rusak akan mengalihkan atau membagi tugasnya ke komponen tetangga atau lainya, maka dari itu apabila shock breaker yang lemah atau rusak tidak segera di ganti akan lebih banyak lagi komponen yang ikut rusak.
makanya jangan pernah menganggap sepele shock breaker lemah atau rusak.

LEAVE A REPLY