Jamu MU, Messi Diharapkan Akhiri Paceklik Gol di Perempat Final Liga Champions

 

IVOOX.id, Barcelona – Lionel Messi diyakini pelatih Ernesto Valverde akan mencetak gol di Barcelona vs Manchester United (MU) pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Selasa waktu setempat atau Rabu (17/4) dini hari WIB.

Valverde sengaja menyimpan Messi saat Barcelona ditahan imbang Huesca pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol, akhir pekan lalu. Hal itu dilakukan agar penyerang 31 tahun itu dalam kondisi terbaik untuk melawan MU dini hari nanti.

Karenalah itu, Valverde meyakini Messi bakal mampu mencetak gol dan mengakhiri paceklik gol di perempat final Liga Champions yang sudah berjalan sejak 2013. Messi sudah 12 kali penampilan di perempat final Liga Champions namun selalu gagal  mencetak gol. “Itu artinya Messi semakin dekat dengan mencetak gol lagi,” ujar Valverde menanggapi paceklik gol yang dialami La Pulga pada perempat final Liga Champions.

“Statistik adalah soal masa lalu, bukan masa depan. Kita tidak akan tahu apa yang terjadi di masa depan dan itu berlaku untuk semua orang. Messi baik-baik saja setelah insiden di leg pertama. Dia dalam kondisi sempurna untuk lawan Man United,” ucap Valverde dikutip dari AS.

Pada leg pertama di Old Trafford, Messi mengalami cedera di bagian wajah setelah ditabrak bek MU, Chris Smalling. Pemain asal Argentina itu bahkan berdarah-darah dari bagian hidung dan kelopak mata.

Valverde juga memastikan winger Ousmane Dembele bisa bermain. Pemain 21 tahun itu kembali setelah absen empat pekan dari cedera hamstring dan bermain lebih dari satu jam saat melawan Huesca.

“Dembele tidak bermain empat pekan, tapi dia akan siap untuk pertandingan lawan MU. Kami tidak tahu berapa lama Dembele akan bermain. Dia bisa menjadi starter lawan Man United, bisa juga tidak,” ucap Valverde.

Berbekal kemenangan 1-0 pada leg pertama atas MU, Barcelona cukup dengan hasil imbang untuk lolos ke babak semifinal Liga Champions. (luthfi ardi)