Jamu Ajax, Ronaldo “Kartu As” bagi Juventus

 

IVOOX.id, Torino – Megabintang sepakbola Cristiano Ronaldo tetap akan menjadi “kartu As” bagi Juventus saat menjamu wakil Belanda, Ajax Amsterdam pada babak perempat final Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu (17/4) dini hari WIB.

Nama Ronaldo sudah pasti bakal menjadi sorotan utama pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2018/2019 tersebut. Pemain asal Portugal itu tentu akan kembali menjadi tumpuan Juventus saat menjamu Ajax yang tampil garang sejauh ini.

Pada leg pertama, pemain berjulukan CR7 mencetak satu-satunya gol bagi si Nyonya Tua ketika bermain imbang 1-1 di markas Ajax, Stadion Johan Cruyff.

Jika melihat statistik Ronaldo di perempat final Liga Champions, dia memang sangat produktif. Bahkan, lebih produktif daripada megabintang Barcelona, Lionel Messi. Ronaldo total sudah mengemas 24 gol. Sebaliknya, Messi baru mengoleksi 10 gol di laga perempat final Liga Champions.

Rekor gol Ronaldo secara keseluruhan di fase gugur Liga Champions juga sangat impresif. Ia lagi-lagi unggul dari rivalnya itu di babak knock-out. Mantan penyerang Real Madrid itu sudah 41 kali membobol gawang tim lawan di fase tersebut, sedangkan Messi baru 16 gol.

Dengan catatan statistik mentereng itu sudah barang tentu Juventus akan berharap banyak kepada Ronaldo untuk membawa mereka melaju ke babak semifinal. Patut ditunggu apakah Ronaldo mampu memberi jawaban atas harapan besar dari pendukung Juventus di pentas Eropa. (luthfi ardi)