September 21, 2019

Instagram Akan Segera Menerapkan Pengiriman Pesan Langsung dari Web

IVOOX.id - Instagram sedang menguji fitur untuk mengirimkan pesan bagi para pengguna yang menggunakan web di seluler maupun desktop.

Hal tersebut diketahui lewat cuitan peneliti aplikasi Jane Manchun Wong, ia mengupload screenshot tampilan aplikasi Instagram yang akan diberikan fitur pengiriman pesan baru di web.

Saat ini para pengguna Instagram di desktop tidak bisa menikmati fitur-fitur yang lengkap seperti yang ada di aplikasi, namun perlahan tapi pasti pihak Instagram terus mengembangkannya.

Beberapa fitur, seperti kemampuan mengunggah cerita, dibatasi hanya untuk aplikasi seluler dan web seluler. Instagram mengatakan tidak ada rencana untuk membiarkan pengguna mengunggah foto atau cerita dari desktop.

Ada beberapa alasan mengapa peralihan ke web ini dapat terjadi sekarang. Instagram telah membangun aplikasi pesan mandiri bernama Direct, yang mulai diuji di enam negara pada tahun 2017, dan pindah ke desktop bisa menjadi tanda bahwa pesan telah semakin penting bagi tim Instagram.

Langkah ini juga ada hubungannya dengan rencana Facebook untuk menggabungkan DM Messenger, WhatsApp, dan Instagram ke dalam satu platform tunggal.

0 comments

    Leave a Reply