September 19, 2019

Guardiola Pelatih Terbaik Liga Inggris

 

IVOOX.id, London – Usai merebut mahkota Liga Inggris, penghargaan lain juga diraih pelatih City Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu menyisihkan Jurgen Klopp untuk merebut trofi “Pelatih Terbaik” untuk kedua kalinya. Guardiola berhak mendapatkan penghargaan yang diberikan Asosiasi Pelatih Liga Inggris, Selasa waktu setempat.

City yang dilatih Guardiola mempertahankan gelar Liga Inggris dengan unggul satu poin di atas Liverpool yang dilatih Klopp. Kedua klub bersaing ketat dalam perlombaan gelar yang mendebarkan musim ini.

Setelah juga memenangkan trofi Piala Liga, tim asuhan Guardiola bisa finis dengan tiga gelar domestik pertama dalam sepakbola Inggris. Mereka menghadapi Watford pada final Piala FA di Wembley, Sabtu.

Guardiola mendapatkan suara lebih banyak dari Jurgen Klopp, diikuti pelatih Tottenham Mauricio Pochettino, yang telah membawa timnya ke final Liga Champions pertama mereka, dan Nuno Espirito Santo dari Wolves, yang finis di posisi ketujuh pada musim pertama mereka kembali kompetisi papan atas.

Guardiola merupakan pelatih Liga Primer ketiga yang mampu mempertahankan gelar setelah Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho.

“Merupakan sebuah kehormatan bisa menerima penghargaan ini,” ujar Guardiola. “Saya ingin membagi kebahagian ini dengan para pemain saya karena mereka adalah segalanya, kepada staf saya karena kami banyak berjuang lawan semua manajer di Liga Primer Inggris, terutama Jurgen Klopp, pesaing luar biasa yang harus dihadapi hingga akhir,” sambungnya.

“Sungguh menyenangkan bermain lawan semua mereka dan semoga melakukan pertempuran besar lagi untuk memenangkan gelar yang luar biasa,” tandasnya. (luthfi ardi)

0 comments

    Leave a Reply