April 27, 2024

Update Terbaru virus covid-19
Indonesia

Memuat...

Dunia

Memuat...

Asuransi AMAN

Equity Life Rangkul Home Credit Launching Asuransi AMAN

iVooxid, Jakarta - Equity Life bersama Home Credit Indonesia resmi meluncurkan asuransi AMAN. Akhir tahun ini, Equity Life menargetkan kontribusi perolehan premi dari segmen ritel sebesar 30 persen.

Melalui program asuransi AMAN (Asuransi Nyaman Tanpa Beban), Equity Life akan memberikan nasabah Home Credit perlindungan jiwa. Nasabah Home Credit mendapatkan perlindungan jiwa dengan perluasan perlindungan cacat tetap total serta penggantian cicilan bulanan selama rawat inap di rumah sakit.

Program Asuransi AMAN dapat melindungi nasabah Home Credit sampai usia 66 tahun. Waktu pembayaran dapat dipilih dalam jangka waktu pembiayaan enam hingga 36 bulan.‎

"Model bisnis Equity Life berbeda dengan asuransi jiwa lain. Kita punya strategi untuk menjangkau semua kalangan lewat agen dan bank. Kita punya kerja sama dengan OJK, bancassurance, kerja sama dengan BPD dan ritel. Kita juga bekerja sama dengan community market," ucap CEO PT Equity Life Samuel Setiawan di Jakarta, Senin (17/10/2016).

Sementara itu, Direktur Equity Life Tania Chandra melanjutkan, setiap nasabah Home Credit nantinya akan ditawarkan asuransi Equity Life. Besaran premi yang dibayarkan nasabah tergantung dengan nominal pembelian. Pembelian dengan harga Rp2 juta misalnya dikenakan premi asuransi Rp12 ribu. "Preminya cukup terjangkau, sekitar Rp12-20 ribu," terang Tania

Tania menerangkan, manajemen membidik setiap bulan setidaknya akan dapat memperoleh 35 ribu nasabah Home Credit sampai akhir tahun ini. Dengan menggandeng Home Credit, bukan besaran premi yang ditargetkan, karena nominalnya pasti akan kecil. Tapi, mengarah ke volumenya.

Equity Life, kata Tania melihat segmen ritel sebagai segmen yang potensial. Karena itu, semenjak beberapa waktu terakhir, mereka gencar melakukan kerja sama dengan ritel seperti dengan Lotte Wholeshale Indonesia dan juga gerai 7-11. Sampai akhir tahun, segmen retail akan berkontribusi terhadap perolehan premi sebesar 30 persen. Namun ke depan, porsi retail akan ditingkatkan sampai 40 persen terhadap raihan premi.

Chief Marketing dan Strategy Officer PT Home Credit Indonesia, Miroslav Hlavac menambahkan, selain menyediakan akses yang mudah, perlindungan berharga dan juga pendapatan nonbunga, kerja sama ini juga berkontribusi bagi pencapaian visi misi perusahaan membawa produk yang berkelas. "Program ini juga membantu mengelola risiko kredit karena pelanggan kami akan terproteksi," tegas Miroslav.

0 comments

    Leave a Reply