Elon Musk Ingin Membuat ‘Pangkalan’ Manusia Permanen di Bulan

IVOOX.id – CEO SpaceX, Elon Musk memang dikenal memiliki ketertarikan yang luar biasa terhadap luar angkasa, baru-baru ini ia memikirkan hal yang luar biasa agar manusia bisa tinggal permanen di luar angkasa.

Wahana antariksa penumpang futuristik SpaseC, Dragon Dragon diluncurkan pada Sabtu pagi dari Kennedy Space Center dan berhasil merapat secara mandiri dengan Stasiun Luar Angkasa Internasional sekitar 26 jam kemudian.

Hal ini membuktikan bahwa perusahaan ruang angkasa milik Elon Musk telah mencapai banyak hal dalam mengeksplorasi luar angkasa.

“Sejujurnya, aku sedikit lelah secara emosional, karena itu sangat menegangkan. Tapi itu berhasil, sejauh ini ” kata Musk pada konferensi pers pasca peluncuran pada pukul empat pagi pada hari Sabtu.

Jika semuanya berjalan dengan baik, dua astronot akan terbang di atas pesawat ruang angkasa ke ISS pada bulan Juli.

Tetapi, seperti yang diharapkan, Musk memiliki rencana yang jauh lebih besar – untuk melakukan perjalanan ke luar orbit Bumi.

“Kita harus memiliki pangkalan di bulan, seperti pangkalan manusia yang diduduki secara permanen di bulan, dan kemudian mengirim orang ke Mars,” ujar Mask.

Kendaraan yang dapat memenuhi impian itu dijuluki Starship. Tetapi mendapatkan Starship to the Moon akan menjadi hal yang jauh lebih sulit untuk dilakukan daripada proyek NASA sebelumnya.