November 22, 2019

Dominasi Seri Semarang, Tim Gajser Juara MXGP of Asia

 

IVOOX.id, Semarang - Tim Gajser tampil sebagai juara di MXGP of Asia setelah pebalap dari tim HRC ini menyapu bersih dua balapan di seri Semarang.

Padabalapan di sirkuit BSB, Semarang, Minggu (14/7), Gajser tampil dominan. Romain Febvre yang men pebalap tercepat di kualifikasi malah terjatuh di Race 1 dan gagal melanjutkan balapan. Gajser jadi yang pertama melintasi garis finis pada Race 1, mengungguli Arnaud Tonus dan Jeremy Seewer. Gasjer memenangi balapan dengan keunggulan 3,593 detik dari Arnaud.

Penampilan dominan kembali diperagakan Gajser di Race 2. Ia kali ini finis 3,270 detik dari Pauls Jonass di posisi dua, sementara podium tiga ditempati Tonus. Dengan tampil dominan di dua balapan, Gajser pun jadi juara MXGP of Asia dengan raihan 50 poin. Tonus berada di posisi dua dengan 42 poin, adapun Seewer menempati posisi tiga dengan 38 poin.

Dengan tambahan poin di Semarang, Gajser semakin kukuh di klasemen kejuaraan dunia, mengumpulkan 538 poin. Seewer ada di posisi dua dengan 365 poin dan Antonio Cairoli yang absen hingga akhir musim di posisi tiga dengan 358 poin.

Di kelas MX2, Jorge Prado juga tak terbendung. Ia memenangi Race 1 dan 2 untuk mengukuhkan posisi di kejuaraan dunia. Tim Vialle dan Thomas Kjer Olsen finis kedua dan ketiga di balapan pertama, sementara pada balapan kedua giliran Maxime Renaux dan Calvin Vlaanderen melengkapi podium.

Prado mengumpulkan 544 poin di klasemen kejuaraan dunia, diikuti Olsen dengan 466 poin dan Vialle dengan 366 poin. Seri MXGP dan MX2 berikutnya akan mengambil tempat di Republik Ceko. (luthfi ardi)

0 comments

    Leave a Reply