Dilengkapi Asisten Virtual Alexa, Amazon Siapkan Earphone Saingan AirPods

IVOOX.id, Jakarta – Amazon dikabarkan menyiapkan earphone nirkabel yang dipasangi asisten virtual Alexa.

Earphone buatan Amazon, diberitakan laman The Verge, mirip seperti AirPods buatan Apple atau Samsung Galaxy Bud, tanpa kabel atau penjepit, namun earphone Amazon memiliki asisten digital Alexa.

Amazon menyatakan mereka mengunggulkan kualitas audio pada earphone itu, sebagai pembeda dari produk serupa buatan kompetitor. Alexa akan dapat digunakan di semua fitur yang ada di earphone ini, termasuk memutar musik dan berbelanja di toko Amazon.

Untuk mengaktifkan Alexa di earphone, sama seperti di pengeras suara pintar buatan mereka, Echo, pengguna cukup mengatakan “Alexa”, mirip dengan memanggil “Hey, Siri” di AirPods generasi kedua.

Pengguna harus menyambungkan earbuds ini ke ponsel pintar supaya Alexa dapat menyala. Amazon harus menggandeng Google dan Apple untuk mengintegrasikan fitur ini. Tapi, Apple dikenal tertutup soal kerja sama di luar ekosistem mereka.

Amazon juga akan memberikan tempat earphone yang juga dapat berfungsi untuk mengisi ulang daya.

Bloomberg menulis earphone Amazon akan diluncurkan pada pertengahan kedua 2019, tapi belum diketahui harga jual perangkat itu.(Antara)