March 28, 2024

Update Terbaru virus covid-19
Indonesia

Memuat...

Dunia

Memuat...

Demi Inovasi, Bank DBS Indonesia Hadirkan DIGISPARK

IVOOX.id, Jakarta - Sebagai Bank dengan layanan digital terdepan di Indonesia, PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) secara konsisten fokus memberikan kemudahan, kenyamanan, dan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Untuk mendukung komitmennya menciptakan ekosistem teknologi keuangan baru ini, Bank DBS Indonesia terus membekali SDM-nya agar siap menghadapi era digital perbankan dan mampu berkolaborasi positif dengan berbagai perusahaan, baik teknologi maupun startup.

Berupaya terus berinovasi, Bank DBS Indonesia menghadirkan DIGISPARK. Inisiasi ini diadakan selama sebulan, terhitung mulai dari 4 April 2018 ini dan diadakan di Learning Center DBS Indonesia, Lt. 34 DBS Bank Tower, Jakarta.

DIGISPARK merupakan bulan inovasi yang bertujuan memberi pembekalan bagi para staf Bank DBS Indonesia untuk menjadi pribadi yang terus berinovasi, yang secara fleksibel mampumenerapkan ide-ide inovatif dalam setiap aspek pekerjaan.

Mereka diharapkan mampu mencari peluang untuk bekerja sama dengan perusahaan baru, menggunakan teknologi baru, memberikan pengalaman baru, dan membuat layanan keuangan yang inovatif.

President Director PT Bank DBS Indonesia Paulus Sutisna mengatakan, masa depan perbankan dibentuk oleh adanya tenaga kerja yang tangkas dan inovatif, sehingga penting sekali memulainya sejak dini, yaitu sekarang. Merekalah yang akan mewujudkan komitmen Bank DBS yang berorientasi pada bisnis dan inovasi.

“Kami sangat optimis untuk bisa menciptakan generasi bankir digital berikutnya, mereka mampu memperkuat talenta sebanyak 22.000 staf DBS yang kami sebut sebagai startups,” ucap Paulus di Jakarta, Kamis (5/4/2018).

DIGISPARK melibatkan para staf dan praktisi digital. Kegiatan ini terbagi dalam empat tema berbeda di setiap minggunya yang terdiri atas talkshow, workshop, fun games, dan beragam ekshibisi.

Di hari pertama, Bank DBS Indonesia menghadirkan guest speakers dari Blibli.com yang diwakili oleh Kusumo Martanto selaku CEO Blibli.com, Hadi Wenas, CEO Mataharimall.com, dan E-commerce Director MAP, Ravi Kumar, dilanjutkan di hari berikutnya dengan menghadirkan Ongki Kurniawan selaku Managing Director Grabpay Indonesia.

Para guest speakers ini diundang khusus untuk memperkenalkan perusahaan mereka dengan dunia perbankan. Setiap minggunya, DIGISPARK juga menghadirkan Telkomsel, dan Kata.ai sebagai guest speakers.

Selain menghadirkan guest speakers, DIGISPARK juga meluncurkan beberapa program baru Bank DBS Indonesia, Ideavault dan Xplore. Ideavault merupakan platform bagi karyawan DBS untuk memberikan ide-ide berkualitas secara transparan, terorganisir, dan dapat dikembangkan untuk memecahkan suatu tantangan, sedangkan XPLORE adalah platform marketplace yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada seluruh staff untuk berpartisipasi dalam project internal.

Program Xplore memungkinkan staff DBS untuk mengembangkan pengetahuan dan kemampuan serta meningkatkan kolaborasi antar kolega. Di minggu terakhir, acara akan ditutup dengan pengumuman pemenang dari berbagai lomba yang diadakan dengan tujuan meningkatkan kemampuan berpikir inovatif seluruh karyawan. 

Melalui DIGISPARK, Bank DBS Indonesia mengajak semua stafnya memperkuat kompetensi digital dan mengubah semangat menjadi tindakan untuk menciptakan budaya yang dinamis terkait dengan inovasi, pembelajaran, dan pemberdayaan, dalam rangka perwujudan cita-cita Bank DBS Indonesia dalam membangun budaya startups di kalangan millennials.

Beragam kegiatan selama 4 minggu masa program ini dirancang untuk membangun seluruh peserta agar terpapar dengan inovasi teknologi, konsep kerja digital yang dimiliki Bank DBS, serta fasilitas mentoring dari para ahli inovasi terbaik yang dimiliki oleh Bank DBS.

Secara eksternal, Bank DBS mempunyai berbagai program yang digalangkan, di antaranya adalah DBS Accelerator, sebuah program hasil kerjasama DBS Bank (Hong Kong) dan Nest, sebuah platforminovasi global yang mendukung para wirausaha. Program tahunan DBS yang telah memasuki tahun ke-3 pada 2017 ini bertujuan untuk menerapkan teknologi FinTech lebih baik di dalam ekosistem bank dengan menciptakan peluang bagi para inovator dari seluruh Asia dan dunia untuk bertransformasi ke arah digital.

Bank DBS juga menjalin kerjasama dengan fintech global untuk mengembangkan ekosistem startup, yaitu Kasisto, SoftToken dan local fintech (E2B).

Selain itu, Bank DBS juga menghadirkan DBS Innovation Center sebagai wadah bagi 22.000 startup DBS (staf DBS) dalam melakukan riset dan pengembangan yang dinamis bagi inovasi, serta sebagai upaya membangun ekosistem startup secara internal.

DBS Innovation Center yang terletak di Singapura berukuran seluas 16.000 kaki persegi dan menjadi pusat proyek inovasi-inovasi Bank DBS. (ava)

0 comments

    Leave a Reply