Commonwealth: Generasi Milenial Early Adopter Produk Keuangan dan Investasi

IVOOX.id, Jakarta – PT Bank Commonwealth akan menyasar pangsa pasar nasabah milenial sebagai target pelaku investasi potensial tahun ini sebagai bagian dari program wealth management atau pengelolaan kekayaan.

Head of Wealth Management and Retail Digital Business Bank Commonwealth Ivan Jaya mengatakan Indonesia memiliki bonus demografi, yaitu jumlah masyarakat berusia muda dengan rentang usia antara 21 tahun sampai 40 tahun mendominasi populasi penduduk Indonesia dengan jumlah mencapai 34 persen.

“Generasi (milenial) dengan kreativitas tinggi, percaya diri, penuh energi dan terkoneksi dengan teknologi digital ini merupakan early adopter produk-produk keuangan dan investasi yang mulai menata kehidupan masa depannya,” ujar Ivan di Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Guna menggarap pasar generasi milenial yangtechnology savvy ini, menurut dia, perusahaan menyiapkan produk-produk perbankan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup mereka, serta memiliki kemudahan layanan dan komunikasi didukung kesiapan transformasi teknologi dan digital.

“Hal ini diwujudkan melalui produk-produk dan layanan berbasis digital Bank Commonwealth, seperti Tyme Digital, Digital Branch, dan AutoInvest,” ujar Ivan.

Ivan menambahkan, untuk dapat berinvestasi melalui AutoInvest, generasi milenial dapat membuka rekening Bank Commonwealth melalui Tyme Digital. Tyme Digital merupakan pionir perbankan digital yang memungkinkan calon nasabah untuk membuka rekening bank dalam waktu 10 menit.

Tyme Digital ini memiliki keunggulan dibanding produk bank lain, yaitu proses layanan perbankan self-service yang aman, cepat, dan mudah. Dengan menggunakan Tyme Digital, proses pembukaan rekening, termasuk aktivasi kartu ATM serta internetbanking dan mobile banking hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit tanpa perlu datang ke Kantor Cabang.

“Kami optimistis dengan transformasi dan inovasi digital, produk dan layanan kami dapat menjadi pilihan dalam memenuhi kebutuhan finansial yang sesuai dengan generasi milenial. Komitmen kami adalah untuk selalu mendampingi nasabah dalam merencanakan kebutuhan finansial mereka serta untuk meraih imbal hasil yang optimal,” imbuh dia. (ava)