May 3, 2024

Update Terbaru virus covid-19
Indonesia

Memuat...

Dunia

Memuat...

Emiten

Citilink Gandeng Bank Permata Dalam Dapatkan Ketersediaan Uang Tunai

iVooxid, Jakarta - Citilink Indonesia mendapat jaminan ketersediaan uang tunai darurat dari PT Bank Permata Tbk (BNLI). Ketersediaan dana tunai untuk digunakan pencairan refund tiket dan kebutuhan darurat lainnya pada saat penerbangan.

Menurut Direktur Operasional Citilink Hadinoto Soedigno, uang tunai darurat ini tersedia di 19 bandara selama 24 jam. Ketika terjadi gangguan penerbangan, uang tunai tersebut bisa dicairkan selama dua hingga tiga jam.

"Seperti ada gangguan cuaca yang buat pesawat tidak bisa berangkat, penumpang kan ada yang mau pulang, tidak jadi berangkat dan segala macam mau me-refund uangnya. Itu kalau 180 penumpang belum tentu tersedia uang cash, makanya dengan ini kita ingin kelancaran dengan baik dan kenyaman penumpang apabila terjadi di luar kendali. Jadi kita siapkan," ucap Hadinoto di Jakarta, Rabu (5/10/2016).

Hadinoto menguraikan, layanan ini untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang agar tidak terlalu lama menunggu saat ada terjadi gangguan penerbangan. Ketika itu terjadi, penumpang yang meminta refund tiket akan dapat segera terlayani.

Selama ini, sistem refund tiket harus menunggu selama berhari-hari. Sebab di setiap bandara, Citilink tidak memiliki uang secara tunai untuk membayarkan pengembalian tiket kepada penumpang.

Direktur Retail Banking PermataBank Bianto Surodjo menambahkan, kerjasama dengan Citilink makin menegaskan, bahwa PermataBank terus berkomitmen untuk selalu memberikan solusi keuangan bagi setiap nasabahnya. "Kami telah menyiapkan saluran khusus di PermataTel yang dapat diakses hingga 24 jam. Dengan begitu petugas Citilink bisa berkoordinasi dengan kami dalam situasi yang diperlukan," tukas Bianto.[ava]

0 comments

    Leave a Reply