April 24, 2024

Update Terbaru virus covid-19
Indonesia

Memuat...

Dunia

Memuat...

Catur Sentosa Bakal Buka Mitra10 di Bekasi

iVOOXid, Jakarta - PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP), perusahaan distribusi terbesar & terkemuka di bahan bangunan, kimia dan Consumer Goods/FMCG, dan pemilik jaringan toko Ritel Moderen Home Improvement dan bahan bangunan (Mitra10) dan Home Furnishing (Atria) akan membuka outlet Mitra10 ke-27 di Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat pada 16 Agustus 2017.

"Outlet Mitra10 Harapan Indah merupakan Superstore yang menempati lahan seluas 15,000 m2, luas bangunan 8.500 m2, dengan Selling Space seluas 5.000 m2. Ini merupakan outlet Mitra10 ke-27 atau outlet ke-tiga yang kami resmikan tahun ini dari target pembukaan 4 outlet baru di 2017," kata Corporate Secretary Catur Sentosa Adiprana Idrus Widjajakusuma, dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

Ditambahkan, khusus di Jabodetabek, outlet ini merupakan outlet ke-17. Pemilihan lokasi tersebut tidak lepas dari besarnya potensi segmen properti khususnya para pemilik rumah yang berencana untuk melakukan renovasi, ekspansi ataupun pembangunan rumah tinggal.

Outlet Mitra10 Harapan Indah telah menyerap tenaga kerja sebanyak lebih kurang 120 orang yang sebagian besar berasal dari daerah Bekasi dan sekitarnya. Perseroan optimis pembukaan gerai yang menelan biaya investasi sekitar Rp. 45 Miliar akan membantu target penjualan segmen ritel modern yang tahun 2017 minimal Rp2 juta per meter persegi per bulan.

Mitra10 menawarkan konsep “One Stop Shopping & Solution” dengan kondisi berbelanja yang nyaman. Sehingga para pengunjung dapat secara leluasa memilih produk lebih dari 65,000 SKU yang ditawarkan berupa bahan bangunan mulai dari lantai hingga atap bangunan dan perkakas rumah, tentu dengan harga yang sangat kompetitif.

"Selain menawarkan suasana belanja yang nyaman, keunggulan lain sebagai ritel modern adalah memberikan Price Integrity atau kepastian harga kepada konsumen yang didukung oleh layanan after sales termasuk pengiriman barang dalam radius 10 km tanpa tambahan biaya bagi para konsumen yang telah bergabung dalam keanggotaan pelanggan MItra10," terang Idrus Widjajakusuma.

"Bahkan 80 persen barang yang ditawarkan Mitra10 merupakan produk dalam negeri. Dengan demikian Mitra10 juga membantu perekonomian nasional dengan memasarkan produk-produk lokal seperti keramik, cat dan bahan bangunan lain," ujar Idrus Widjajakusuma menambahkan.

Ekspansi Agresif di Ritel Bahan Bangunan

Manajemen CSAP menerapkan Ekspansi Strategi Yang Agresif Mitra10 untuk menangkap / memperkuat pangsa pasar. Dimasa mendatang lokasi toko akan dikonsentrasikan di Jabotabek, Jawa tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi.

"CSAP akan terus meningkatkan pertumbuhan dengan memperkuat kinerja segmen Ritel Modern Mitra10 seiring dengan tingginya akan kebutuhan akan bahan bangunan untuk renovasi / peremajaan rumah / tempat tinggal, dipercaya industri properti tempat hunian juga akan meningkat. Selain kinerja CSAP yang berkesinambungan dari waktu ke waktu, meningkatkan efisiensi modal keseluruhan dan produktivitas, sehingga menciptakan nilai yang lebih baik bagi semua pemangku kepentingan," ungkap Idrus Widjajakusuma.

Di tahun 2017 Perseroan menargetkan membuka empat outlet baru. Dimana pada 1H2017 CSAP telah meresmikan Mitra10 di Pantai Indah Kapuk (Jakarta) dan Sidoarjo (Jawa Timur).

"Dengan dibukanya Mitra10 Harapan Indah (Bekasi) dan menyusul kemudian Mitra10 Cikarang, maka pada tahun 2017 CSAP akan memiliki 28 outlet Mitra10. Untuk mendukung rencana tersebut, Perseroan telah menganggarkan belanja modal (capex) senilai Rp. 250 miliar dengan rincian Capex segmen Ritel Modern sebesar Rp. 150 milyar, sedangkan Capex segmen Distribusi sebesar Rp100 miliar," pungkas papar Idrus Widjajakusuma.[ava]

0 comments

    Leave a Reply