Cara Cerdas Pangkas Jumlah Undangan Pernikahan

IVOOX.ID, Jakarta – Bagaimana cara cerdas pangkas jumlah undangan pernikahan dengan tanpa menyakiti orang – orang terkasih.

Mengundang saudara, sahabat, kerabat dan relasi adalah wujud berbagi kebahagian. Namun, hasrat ini dibatasi oleh kemampuan keuangan pengundang.

Prioritaskan orang-orang terdekat yang berkontribusi banyak pada hidupmu.

Jika merujuk pada nomor handphone saja jumlah orang yang diundang pastiakan membeludak. Apalagi jika ditambahkan dari pasangan dan orang tua kedua belah pihak.

Buat daftar A dan daftar B bahkan C berdasarkan kontribusinya dalam hidup anda. Inner Circle anda pasti harus ada dalam daftar A.

Buat Kriteria Tamu Undangan

Mereka yang sudah jarang berkomunikasi denganmu dua atau tiga tahun lebih belakangan ini. Anda boleh mengabaikannya terlebih dahulu.

Mereka yang pernah mengundangmu ke pesta pernikahannya, tetapi kamu merasa tidak terlalu dekat dengannya. Kamu bisa mempertimbangkan untuk mengundang mereka, tetapi hal ini bukanlah suatu keharusan karena kamu dan pasangan tentunya punya pertimbangan sendiri.

Teman sekantor bisa “ya” bisa “tidak”.

Teman sekantor yang setiap hari bertemu berinteraksi dan jumlahnya banyak merupakan dilema jika tudak diundang. Terlebih jika kita bekerja di perusahaan yang besar.

Resiko dibicarakan dan timbul perasaan tidak enak merupakan resikonya. Namun jika budget terbatas makan tidak ada jalan lainnya.

Memberikan ‘pengganti’ undangan, seperti kue atau souvenir, mungkin bisa menjadi jalan keluarnya. Jangan lupa minimalkan pembicaraan soal pernikahan dari lingkungan kantor itu akan mengurangi dampak negatifnya.

Cara tadi boleh dicoba agar kenahagian di hari istimewa anda tidak berkurang. Tetap berfikir positif terhadap segala kemungkinan.

LEAVE A REPLY